Demokrat rapatkan barisan hadapi Pemilu

id Demokrat Kalteng,Partai Demokrat,Nadalsyah Kalteng,Pemilu Kalteng

Demokrat rapatkan barisan hadapi Pemilu

Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Fadjar Sampurno. (Foto Antara Kalteng / Rachmat Hidayat)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah terus merapatkan barisan kadernya dalam rangka menghadapi pemilihan umum yang akan dihadapi dalam waktu dekat. Pertama adalah pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan pada 27 Juni mendatang di provinsi tersebut, dan kedua pada pemilu legislatif dan pemilu presiden pada 2019 nanti.

"Kami berharap kader Demokrat yang nantinya bersaing dalam Pilkada kabupaten/kota dapat terpilih, sehingga diharapkan dapat mempengaruhi hasil pemilihan legislatif pada 2019 mendatang. Target kami Demokrat menjadi nomor satu di hati masyarakat," kata Ketua DPD Demokrat Kalteng, Nadalsyah, di Palangka Raya, Jumat.

Hal itu disampaikannya usai Rapat Koordinasi Daerah Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, dengan dihadiri puluhan pengurus serta calon legislatif yang nantinya akan mengikuti pemilu.

Sementara itu, Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat, Fadjar Sampurno mengapresiasi Demokrat Kalteng melihat besarnya antusias para kader dalam mengikuti kegiatan Rakorda tersebut.

Fadjar mengutarakan, para kader Demokrat harus bersatu dalam menyerap dan menarik simpati masyarakat agar menjadi nomor satu pilihan rakyat.

"Meski Demokrat mendapatkan nomor 14 secara nomor urut partai. Tapi harus menjadi nomor satu bagi pilihan rakyat," ujarnya.

Fadjar juga meminta kader Partai Demokrat yang ada di Kalteng dapat mensosialisasikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai calon presiden atau wakil presiden yang nantinya bersaing pada Pilpres 2019 mendatang.

Anak Pertama dari Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut berdasarkan survei internal partai telah memiliki elektabilitas dan popularitas yang bagus, sehingga perlu terus didorong dan disosialisasikan.

"Kami harapkan Demokrat Kalteng dapat berjaya dan meraih hasil terbaik pada pemilihan kepala daerah nanti, sehingga harapan Demokrat mengusung calon sendiri pada Pilpres nanti semakin besar," demikian Fadjar.