Ini terakhir safari ramadhan Pjs Bupati Barut

id Safari Ramdhan,barut,Pjs Bupati Barut Sapto Nugroho,desa lampeong,Kabag Kesra Setda Barito Utara Dharma Rayadi

Ini terakhir safari ramadhan Pjs Bupati Barut

Kabag Kesra Setda Barito Utara Dharma Rayadi. (Ist)

Ini merupakan safari ramadhan terkahir Pjs Bupati Barito Utara dan rombongan dilaksanakan di Masjid Baitil Atiq Muara Teweh
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Penjabat sementara Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Sapto Nugroho dijadwalkan melakukan Safari Ramadhan 1439 Hijriah atau 2018 ke sembilan kecamatan di pedalaman daerah tersebut.

"Kegiatan rutin setiap tahun ini merupakan agenda keagamaan pemerintah daerah untuk mengunjungi masyarakat di pedalaman," kata Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Utara (Barut) Dharma Rayadi di Muara Teweh, Senin.

Menurut Dharma, safari ramadhan Pjs Bupati Sapto dimulai Kamis (24/5) di Kecamatan Gunung Purei. Tempat kegiatan di Masjid Al Mahabbah Desa Lampeong II dengan penceramah Kepala Kantor Kementerian Agama Muara Teweh, H Tuaini.

Kemudian Sabtu (26/5), safari Ramadhan di Kecamatan Lahei Barat. Tempat kegiatan di Masjid Annazmu Walqamar Desa Benao Hulu.

"Untuk penceramah di Desa Benao yaitu ustadz H Marjuan Rusian Ba'ah," katanya.

Selanjutnya safari Ramadhan dilanjutkan pada Senin (28/5) di Kecamatan Teweh Timur dengan tujuan Masjid Al Hikmah Desa Benangin V dengan penceramah Ustadz Saiful Rahman LC.

Safari ramadahan di Kecamatan Teweh Timur ini diikuti Pjs Bupati, Ketua dan Wakil Ketua dan anggota DPRD, Sekda, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Staf ahli bupati, Asisten Sekda dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barito Utara.

"Kemudian Rabu (30/5), kegiatan safari ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Montallat tempat kegiatan Masjid Al Munawarah Kelurahan Tumpung Laung II dengan penceramah ustadz Safrullah," kata dia.

Kemudian pada Kamis (31/5) safari ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Lahei, dengan tempat kegiatan di Masjid Nurul Ahya Kelurahan Lahei II. Transfortasi ke Kecamatan Lahei menggunakan mobil dinas masing-masing perangkat daerah.

Pada Senin (4/6) tujuan safari Ramadhan di Kecamatan Gunung Timang di Masjid Istiqomah Desa Kandui dengan penceamah Ustadz Suparman (pengurus pondok pasantren Yasin). "Transportasi yang digunakan ke Desa Kandui menggunakan mobil dinas operasional masing-masing Perangakat Daerah,? katanya.

Pada Selasa (5/6) safari ramadhan berlanjut ke Kecamatan Teweh Selatan, dimana kegiatannya dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Desa Trinsing, penceramah H Akhmad Gazali S,Pd,I Ketua MUI Barito Utara.

Pada Rabu (6/6) safari ramadhan Pjs Bupati Barito Utara H Sapto Nugroho dan rombongan di Kecamatan Kecamatan Teweh Baru di Masjid Ar Rahman Manggala Kelurahan Jambu. Transportasi menggunakan jalur darat dan menggunakan mobil dinas operasional masing-masing PD.

Selain itu pada Kamis (7/6) safari ramadhan Pjs Bupati Barito Utara H Sapto Nugroho dan rombongan direncanakan dilaksanakan di Kecamatan Teweh Tengah di Masjid Baitil Atiq Muara Teweh.

"Ini merupakan safari ramadhan terkahir Pjs Bupati Barito Utara dan rombongan dilaksanakan di Masjid Baitil Atiq Muara Teweh," jelas Kabag Kesra.