Pemkab Barut gelar malam takbiran Idul Fitri

id idul fitri,malam takbiran,pemkab barut,Pemkab Barut gelar malam takbiran Idul Fitri,Ketua Panitia Hari Besar Islam Yaser Arapat

Ketua Panitia Hari Besar Islam Yaser Arapat. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bersama Panitia Hari Besar Islam setempat menggelar malam takbiran dengan pawai mobil hias bernuasa Islami dan panggung religi untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Pawai takbiran igelar Kamis (14/6) malam yang akan diikuti mobil hias dari satuan kerja perangkat daerah, langgar, masjid dan organisasi kemasyarakatan di daerah ini dengan target 50 unit mobil," kata Ketua Panitia Hari Besar Islam Yaser Arapat di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Yaser, pawai takbiran yang dibuka Penjabat Sementara Bupati Barito Utara Sapto Nugroho itu untuk memperebutkan hadiah total Rp20 juta ditambah piala dan piagam. Peserta dari pemerintahan dan perusahaan pemenangnya hanya mendapat piala dan piagam namun tidak mendapat hadiah uang.

Sedang hadiah uang diberikan kepada peserta dari masjid,langgar, sekolah serta ormas, selain itu semua peserta umum nantinya akan mendapat uang `lelah` dari panitia.

"Kriteria penilaian lomba nanti dengan tema pawai takbir ini berkaitan dengan momentum puasa, Idul Fitri, Lebaran dan zakat, serta slogan Sukseskan Pilkada 2018 dan Hindari Golput tetapi tidak mengandung unsur kampanye pasangan calon Pilkada," katanya.

Yaser menjelaskan, rute atau tempat start pawai takbiran tahun ini dilakukan di Bundaran Air Mancur atau di depan rumah dinas Bupati Barito Utara.

Setiap peserta nanti akan menempuh rute dari Bundaran Air Mancur kemudian Jalan Tumenggung Surapati belok kanan Jalan Timor kemudian belok kanan dan terus ke Jalan Sengaji Hilir, belok kiri ke Jalan Merdeka dan belok kiri lagi menuju kawasan water front city di Jalan Panglima Batur.

Kemudian peserta melewati Mapolres Barito Utara, Jalan Piere Tendean, Jalan Cempaka Putih, Jalan Sudirman dan belok kiri ke Jalan A Yani dan kembali ke Bundaran Air Mancur.

"Kita harapkan malam takbiran dengan pengawalan dari aparat ini berlangsung dengan aman dan tertib," kaya Yaser yang Pelaksana tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Barito Utara ini

Panitia juga mengundang pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara yakni pasangan nomor urut satu H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra dan pasangan nomor dua Taufik Nugraha - Ompie Herby.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar