Wahana bermain masih jadi idola tempat menghabiskan waktu libur

id Wahana Permainan Anak, Jalan Yos Sudarso, Libur Lebaran, Kota Palangka Raya

Wahana bermain masih jadi idola tempat menghabiskan waktu libur

Sejumlah wahana permainan anak yang berada di Kota Palangka Raya saat libur Lebaran dipadati pengunjung, Senin (18/6/18) (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Saya rasa semakin banyak kawasan bermain, maka makin banyak masyarakat Palangka Raya yang betah untuk liburan di dalam kota. Sekarang ini warga juga banyak yang menghabiskan liburannya ke provinsi tetangga. Kerugian daerah adalah perputaran uang bany
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Semua tempat wahana permainan anak yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah masih menjadi idola masyarakat untuk mengisi waktu libur panjang setelah lebaran. Kebanyakan masyarakat tersebut menghabiskan waktu bersama anak-anaknya untuk mengisi waktu.

"Hampir seluruh permainan anak yang ada di kota ini dipadati pengunjung yang rata-rata membawa anaknya untuk bermain dan menikmati libur Lebaran," kata salah satu warga Palangka Raya, Vina Aderanda yang ikut berjejal bermain bersama dua anaknya untuk bermain di wahana permainan kawasan Yos Sudarso, Senin.

Dia mengatakan, sengaja memilih wahana permainan anak di kawasan Jalan Yos Sudarso mengingat lokasinya yang cukup aman dari hal-hal yang dapat membahayakan anak-anak. Kemudian tempat bermain tersebut juga memudahkan para orang tua untuk memantau anak-anaknya saat sedang bermain.

Selain itu, kondisi tempat bermain yang di dalam ruangan dengan fasilitas pendingin udara cukup membuat rasa nyaman para pengunjung yang membawa anak-anak. Tempatnya diingin dan tidak langsung terkena sinar mata hari langsung.

"Yang paling utama adalah biaya yang dikeluarkan untuk setiap permainan masih cukup terjangkau lokasinya juga dekat dan berada di tengah kota. Pastinya tidak membuat isi kantong jebol," ucapnya sambil bercanda.
 
Sejumlah wahana permainan anak yang berada di Kota Palangka Raya saat libur Lebaran dipadati pengunjung, Senin (18/6/18).  (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Ibu dua orang anak itu mengharapkan, pengelola wahana permainan anak tersebut bisa menambah jumlah permainan yang disediakan. Atau apabila memungkinkan, Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mencari investor untuk membangun tempat bermain bagi anak-anak atau orang tua.

Hal ini dengan harapan agar para pengunjung tidak cepat bosan dengan permainan yang disediakan pengelola wahana permainan.

"Saya rasa semakin banyak kawasan bermain, maka makin banyak masyarakat Palangka Raya yang betah untuk liburan di dalam kota. Sekarang ini warga juga banyak yang menghabiskan liburannya ke provinsi tetangga. Kerugian daerah adalah perputaran uang banyak ke daerah lain dibandingkan kampung halaman sendiri," jelasnya.

Sementara itu, warga lainnya, Juwita juga mengharapkan hal yang sama, sebab ia dan keluarganya biasa menghabiskan waktu libur dengan memanfaatkan wahana permainan anak yang berada di dalam kota saja dibandingkan luar kota.

Ia mengatakan cukup bahagia apabila melihat anak-anaknya bisa bermain dengan senang, bahkan diharapkan setiap permainan yang tersedia itu dalam membentuk karakter anak-anak yang masih dalam usia dua atau tiga tahun. Sekarang ini jamannya bermain sambil belajar, oleh sebab itu diharapkan permainan yang ada tidak hanya untuk senang-senang tapi juga dapat menambah wawasan anak.

"Kami sangat senang kalau wahana permainan jumlahnya dapat bertambah, khususnya permainan yang memberikan edukasi kepada anak-anak," tandasnya.