Begini cara atasi bersin saat bangun tidur

id Bersin,atasi bersin,obat,tungau,bantal

Begini cara atasi bersin saat bangun tidur

Ilustrasi bersin (foto: royalty-free/corbis)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Untuk mengatasi bersin saat bangun tidur, Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Bila disebabkan oleh rhinitis alergi, maka pada dasarnya tidak ada obat yang bisa mengobati rhinitis alergi hingga 100 persen.

Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghindari hal-hal yang menyebabkan alergi, yaitu dengan mengganti sarung bantal dan sprei setiap bulan. Setelah itu, pastikan Anda sudah mencucinya hingga benar-benar bersih dan menjemur bantal guling dibawah terik matahari untuk membunuh tungau yang menempel.

Agar lebih maksimal, usahakan untuk selalu ganti bantal yang lama dengan yang baru setiap enam bulan sekali. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi risiko gatal-gatal pada kulit tubuh dan mencegah timbulnya alergi akibat tungau.

Jika alergi disebabkan oleh udara dari AC, sebaiknya gunakan bantuan humidifier atau pelembap ruangan. Alat yang satu ini akan membantu Anda terhindar dari hidung kering yang bisa memicu bersin saat bangun tidur.

Selain itu, pastikan untuk selalu memperbanyak minum air putih. Sebab bila tubuh tetap terhidrasi, tubuh akan lebih mampu melawan infeksi virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Alhasil, gejala bersin saat bangun tidur yang Anda rasakan akan berkurang secara perlahan.