Empat pemuda di Barsel terluka akibat berkelahi

id empat pemuda barsel terlibat berkelahi,barsel,buntok,Empat pemuda di Barsel terluka akibat berkelahi,SUD Jaraga Sasameh Buntok

Korban yang mengalami luka akibat perkelahian saat dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. (Foto Kapolsek Dusun Selatan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Akibat berkelahi, empat pemuda di Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengalami luka sehingga harus mendapat perawatan di RSUD Jaraga Sasameh Buntok.

"Perkelahian tersebut terjadi di Jalan Pelita Raya Buntok pada Sabtu sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen melalui Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa S.H, di Buntok, Sabtu.

Ia mengatakan, empat orang korban yang mengalami luka itu bernama Venu Aminu Bin Sumadie yang merupakan pegawai honor yang beralamat di Jalan Pelita IV Gang Mula Jari Buntok, dan mengalami luka tusuk dibagian bahu sebelah kiri serta bagian tangan sebelah kiri.

"Wahyu Riski Setiawan warga Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri dan menjalani operasi karena lukanya," ucapnya.

Untuk korban Fatulah Taufik Rahman Bin Yusran warga Tamiang Layang lanjut dia, mengalami luka tusuk pada bagian punggung, dan korban Natanael Bin Albert Jepie yang juga warga Tamiang Layang mengalami luka gores pada bagian siku tangan kanannya.

Sedangkan tiga orang pelaku dalam perkelahian itu bernama Hidayat Bin Kani (20) warga Desa Bintang Kurung, Kecamatan Karau Kuala, Hardiyanto Alias Rito Bin Sapta Daya (25) warga Desa Teluk Sampudau, dan Billy Tanama Alias Billy Bin Erida Egidius (22) juga warga Desa Teluk Sampudau, Kecamatan Karau Kuala.

Ia menjelaskan, adapun kronologis kejadian itu bermula saat tersangka Hidayat Bin Kani (20) bersama enam temannya ingin pulang ke rumahnya di Jalan Panglima Batur Gang Karya Buntok.

"Ketika melintas di perempatan Jalan Ibunda, dan Kihajar Dewantara, tersangka bersama rekannya diteriaki oleh empat orang laki-laki dalam keadaan mabuk," ungkapnya.

Kemudian tersangka memutar balik sepeda motor untuk mendatangi, karena mengira ada yang mengalami kecelakaan, sebab satu diantara empat orang itu terlihat tergeletak di aspal bersama dengan sepeda motornya.

Setelah bertanya kenapa berteriak, tiba-tiba saja tersangka Hidayat Bin Kani langsung dipukul oleh empat orang itu menggunakan helm.

Menurut dia, pada saat dipukul, tersangka sempat melihat ada satu orang korban yang mencabut pisau disamping kanannya.

Melihat hal itu, tersangka merebut pisau dari salah seorang korban, dan langsung menyerang keempat orang yang sedang dalam keadaan mabuk itu menggunakan pisau yang berhasil direbutnya.

"Kemudian datang dua orang rekannya bernama Rito, dan Billy membantu memukul empat orang korban," kata Kapolsek Dusun Selatan.

Setelah berhasil melukai keempatnya, tersangka langsung balik pulang ke rumahnya di Jalan Panglima Batur, Gang Karya Buntok.

Begitu mendapatkan laporan, Kapolsek dan personel Polsek Dusun Selatan langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan setelah dilakukan pengembangan, pelaku berhasil ditangkap.

"Sekitar 4 jam setelah kejadian, ketiga pelaku berhasil ditangkap, dan telah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut, dan para tersangka dijerat dengan pasal 170 KUH-Pidana," demikian Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar