Media Center bisa dimanfaatkan membantu pelamar CPNS Pulang Pisau

id Media Center bisa dimanfaatkan membantu pelamar CPNS Pulang Pisau,Seleksi CPNS,Pulang Pisau,DPRD

Media Center bisa dimanfaatkan membantu pelamar CPNS Pulang Pisau

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela. (istimewa)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) – Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah, Tandean Indra Bela berharap keberadaan media center yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika setempat bisa lebih dimaksimalkan membantu pelamar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018.

“Media Center ini diharapkan bisa digunakan memfasilitasi dan memberikan kemudahan bagi para pelamar CPNS yang membutuhkan internet karena hampir semua penerimaan berkas maupun informasi sekarang ini dilakukan secara online,” kata Tandean di Pulang Pisau, Jumat.

Dikatakan Tandean dengan pemaksimalan Media Center untuk bisa dimanfaatkan bagi para pelamar CPNS, diharapkan bisa memberikan peluang keberhasilan bagi para pelamar CPNS dari kabupaten setempat. 

Menurutnya, tidak semua masyarakat atau pelamar CPNS setempat memiliki akses internet karena berbagai kendala dan biaya, apalagi di daerah-daerah kecamatan dan desa.

Paket data yang dimiliki pelamar di telepon selular, kata dia, mungkin masih terbatas dan tidak bisa mengakses data yang besar, juga fasilitas lain yang diperlukan oleh pelamar CPNS. Selain itu, masih banyak masyarakat yang tidak mampu yang kesulitan dalam memperoleh informasi melalui sistem online.

Bukan hanya keberadaan Media Center milik Diskominfo, tetapi juga fasilitas-fasilitas wifi atau internet lainnya yang dimiliki masyarakat umum, diharapkan juga bisa membantu para pelamar CPNS di kabupaten setempat. Semakin banyak fasilitas ini diberikan, terang Tandean, makin membuka peluang dan kesempatan bagi para pencari kerja bisa menjadi CPNS.

“Bukan hanya fasilitas internet, Media Center juga bisa menyediakan fasilitas lain seperti 'scanner, maupun penambahan waktu buka selama penerimaan CPNS tahun 2018 ini,” demikian Tandean.