Semen Padang yakin mampu curi poin di kandang Kalteng Putra

id Tak gentar, Semen Padang yakin mampu curi poin di kandang Kalteng Putra,Tuah Pahoe,Liga

Semen Padang yakin mampu curi poin di kandang Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi (dua dari kanan) menjelaskan kepada wartawan memgenai kesiapan timnya yang akan menghadapi tamunya Semen Padang FC di Stadion Tuah Pahoe besok,  Senin (29/10/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Bermain di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya yang merupakan markas Kalteng Putra, tidak membuat Semen Padang FC gentar, bahkan mereka optimistis mampu mencuri poin dari tim tuan rumah dalam pertandingan kedua babak delapan besar grup A Liga 2 Indonesia. 

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli menegaskan, visi dan misinya datang ke markas tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tersebut untuk membawa pulang tiga poin dalam pertandingan tersebut. 

"Sesuai dengan visi dan misi tim ini, kedatangan kami dalam pertandingan nantinya yang akan dilaksanakan Selasa (30/10/2018) di Stadion Tuah Pahoe, mengamankan tiga poin penuh," kata Syafrianto di Palangka Raya, Senin. 
Semen Padang memboyong 18 pemain yang semuanya sudah siap tempur serta siap menjalankan strategi yang sudah disiapkan olehnya. Selain strategi formasi serta hal-hal lain juga sudah diantisipasi oleh pihaknya. 

"Saya dan pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi pernah sama-sama dalam mengikuti kepelatihan, jadi saya tentunya banyak mengetahui pola permainan yang akan diterapkan pelatih Kalteng Putra. Antisipasinya juga sudah kami siapkan jauh-jauh hari," katanya. 

Di tempat yang sama, Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menegaskan, meskipun dirinya berteman akrab dengan Safrianto Rusli, dia tidak akan iba dalam sebuah pertandingan. 

Dirinya juga menargetkan tiga poin wajib diraih anak asuhnya dalam pertandingan yang diprediksi berlangsung menarik dan menghibur para penonton. Sebab, kualitas kedua tim akan membuat pertandingan bakal seru dan menarik. 

"Berteman tetap, namun aplikasi dilapangan kita tetap jalankan sesuai dengan visi dan misi tim untuk bisa lolos ke Liga I dengan memenangkan pertandingan besok," tegasnya.

Berdasarkan hasil pertandingan perdana babak delapan besar Liga 2 Indonesia, kedua tim mendapatkan hasil yang cukup baik. Semen Padang FC berhasil mengamankan poin tiga atas lawannya PS Mojokerto Putra dengan skor 2-1. 

Sedangkan Kalteng Putra yang bertandang ke markas Aceh United, berhasil menahan imbang tim tuah rumah dengan skor 2-2. 

Meski ketika itu, tim asal tanah Dayak Kalimantan Tengah sempat tertinggal 2-0 atas lawannya Aceh United, sehingga dalam jangka beberapa menit dapat menyamakan kedudukan dan berhasil meraup poin satu dari kandang lawan.