Minions sukses kalahkan Yong Dae/Gi Jung di Hong Kong Terbuka

id Minions,Minions sukses kalahkan Yong Dae/Gi Jung di Hong Kong Terbuka

Minions sukses kalahkan Yong Dae/Gi Jung di Hong Kong Terbuka

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (www.bulutangkis.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Atlet ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Minions) sukses memulangkan pasangan putra Korea Selatan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung setelah memenangkan pertandingan perempat final Hong Kong Terbuka 2018 di Kowloon, Hong Kong, Jumat malam.

Minions, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam, dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 20-22, 21-9, 21-15 selama 70 menit pertandingan dalam turnamen tingkat Super 500 itu.

Laga di Hong Kong menjadi pertemuan pertama Kevin/Marcus dengan Lee Yong Dae yang telah berganti pasangan dengan Kim Gi Jung. Sebelumnya, ganda putra Indonesia itu kalah dalam tiga pertemuan dengan Yong Dae ketika berpasangan dengan Yoo Yeon Seong.

"Pada pertemuan sebelumnya saat Yong Dae bersama Yeon Seong, kami sering membuang poin sendiri. Kami masih bermain 'jorok'. Sekarang kami lebih tenang dibanding dulu yang sering panik ketika tertekan oleh lawan," kata Marcus seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Sinyo, sapaan Marcus, menyadari pertandingan menghadapi Lee Yong Dae akan berlangsung ketat menyusul pertahanan atlet andalan Korea Selatan itu yang lebih unggul dari sisi pertahanan.

Yong Dae/Gi Jung yang menempati peringkat 71 dunia itu, melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan sesama ganda putra Korea Selatan Kim Dukyoung/Chung Eui Seok pada pertandingan putaran kedua.

Sementara, Kevin/Marcus mengalahkan ganda Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen pada pertandingan putaran kedua 16-21, 21-19, 21-9.

"Sejak awal permainan, kami masih cari pola permainan yang sesuai untuk menghadapi Yong Dae/Gi Jung. Mereka tampil dengan baik meskipun sebagai pasangan baru. Kami hanya menang pada kesabaran bermain saja dari mereka karena pertahanan mereka sangat rapat," kata Kevin.

Kevin mengaku Lee belum kehilangan kekuatannya sebagai pemain bulu tangkis dunia meskipun telah lama tidak turun sebagai atlet dalam kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Sejak dahulu, dia terkenal dengan permainan yang rapi tanpa membuat kesalahan. Tapi, Lee seakan masih mencari-cari pola permainan dengan pasangan barunya itu," kata Kevin.

Pada laga semifinal yang akan berlangsung Sabtu waktu setempat, Minions akan kembali menghadapi senior mereka pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sebagai pertemuan ketujuh mereka.

"Tentu kami ingin memberikan penampilan terbaik kami menghadapi mereka. Koh Hendra dan bang Ahsan memberikan permainan yang bagus dalam turnamen ini," kata Marcus.

Indonesia mampu menguasai laga semifinal ganda putra Hong Kong Terbuka 2018. Itu dibuktikan dengan hadirnya wakil lain yaitu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dahulu masuk semifinal turnamen berhadiah total 400 ribu dolar AS itu.

Fajar/Rian akan menghadapi pasangan unggulan empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Catatan pertemuan kedua pasangan Indonesia-Jepang itu adalah seri 3-3. Pada pertemuan terakhir di China Terbuka 2018, Fajar/Rian menang 20-22, 21-15, 21-15 atas Kamura/Sonoda.