Dua anak asal Sukamara juara pertama di FSQ tingkat Nasional

id kabupaten sukamara,juara fsq nasional 2018,bupati sukamara ,H Windu Subagio,Muhammad Firdaus Putra, Zahra Nur Risqia

Dua anak asal Sukamara juara pertama di FSQ tingkat Nasional

Bupati Sukamara H Windu Subagio menyambut kedatangan Muhammad Firdaus Putra dan Zahra Nur Risqia di rumah jabatan, Rabu (28/11/18). (Foto Antara Kalteng/Gusti Zainal)

Biarpun Sukamara di ujung Provinsi Kalteng, tapi tetap mampu berprestasi di tingkat Nasional
Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara H Windu Subagio mengaku sangat bangga terhadap Muhammad Firdaus Putra, dan Zahra Nur Risqia karena berhasil meraih juara pertama di Festival Seni Qasidah tingkat Nasional ke-XXIII di DKI Jakarta.

Dua anak yang berhasil meraih juara pertama untuk kategori putra dan putri tersebut tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Sukamara, tapi juga Provinsi Kalimantan Tengah, kata Windu saat menyambut kedatangan Firdaus dan Zahra ke rumah jabatan Bupati, Rabu.

"Saya berharap keberhasilan mereka menjadi penyemangat sekaligus meningkatkan kepercayaan diri anak-anak yang ada di Kabupaten Sukamara. Biarpun Sukamara di ujung Provinsi Kalteng, tapi tetap mampu berprestasi di tingkat Nasional," ucapnya.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Barinjam itu pun berjanji akan terus memacu semangat serta meningkatkan kemampuan Firdaus dan Zahra serta anak-anak lainnya, agar terus berprestasi di tingkat nasional.

Windu mengatakan untuk memberikan kesempatan kepada anak–anak yang memiliki talenta di pelosok sukamara, Pemkab melalui Lasqi akan melaksanakan lomba di tingkat desa, kemudian kecamatan dan kabupaten. Semua yang menjadi pemenang akan dilakukan pembinaan secara berkelanjutan.

"Berbagai program yang telah dilaksanakan Lasqi maupun LPTQ Sukamara selama ini, bukan hanya dipertahankan tapi akan semakin ditingkatkan. Lomba-lomba pun akan digelar sampai tingkat desa," ucapnya.

Menurut dia, keberhasilan Firdaus dan Zahra di FSQ tingkat nasional kan tidak terlepas dari peran dan keseriusan Pengurus Lasqi Sukamara dalam melakukan pendampingan serta pembinaan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Lasqi karena sudah berupaya keras membina anak-anak, sehingga mampu berprestasi di tingkat nasional. Saya berharap semangat membina itu terus dipertahankan dan ditingkatkan," demikian Windu.