PWI Barito Utara kenalkan ilmu jurnalistik kepada perusahaan tambang batu bara

id pwi barito utara,pwi kenalkan jurnalistik kepada pt smm,turangga reosurces,latihan jurnalistik pwi barito utara

PWI Barito Utara kenalkan ilmu jurnalistik kepada perusahaan tambang batu bara

Para peserta berasal dari karyawan PT SMM, PT TOP, Asmin Bara Baronang, EMP, PAMA Asmin, PAMA TOP, PAMA SMM dan PT Tegap foto bersama usai acara Short Training mengenai media relation, jurnalistik dan teknik photografy, di PT SMM Site Sakako, Selasa. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan perusahaan tambang batu bara  PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) melaksanakan kegiatan Short Training mengenai media relation , jurnalistik dan teknik photography, di camp perusahaan Site Sakako, Selasa.

Dalam kegiatan tersebut, PWI Barito Utara menjadi narasumber untuk materi media relation, jurnalistik dan teknik photography. Kegiatan dibuka oleh Pj Kepala Teknik Tambang (KTT) PT SMM, Ibnu Solihin. Untuk peserta berasal dari karyawan perusahaan yang tergabung dalam grup Turangga Reources meliputi PT SMM, PT TOP, Asmin Bara Baronang, EMP, PAMA Asmin, PAMA TOP, PAMA SMM dan PT Tegap.

Pj KTT PT SMM, Ibnu Solihin mengatakan dengan adanya kegiatan short training yang diberikan oleh anggota PWI Kabupaten Barito Utara dapat memberikan kontribusi yang baik kepada perusahaan baik dalam laporan.

"Diharapkan dengan short training yang diberikan oleh PWI Barito Utara dapat memberikan ilmu kepada perusahaan. Dari kegiatan ini, kita bisa mengambil ilmu terutama untuk pekerjaan kita. Seperti teknik penulisan berita yang baik serta pengambilan gambar yang baik untuk laporan," kata Ibnu. 

Ia juga mengharapkan, ada sesuatu lebih yang dapat digali sebaik-baiknya dalam training ini untuk kepentingan perusahaan kedepannya.

Sementara, ketua panitia pelaksanan, Turmuji mengatakan, tujuan traininng ini untuk menjalin kerjasama yang baik antara perusahaan dengan insan pers yang tergabug dalam PWI Kabupaten Barito Utara. 

"Disamping itu juga untuk meningkatkan pengetahuan tentang ilmu jurnalistik dalam melakukan kegiatan di perusahaan,” ucapnya.

Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi menjelaskan bahwa wartawan di Barito Utara yang tergabung di organisasi PWI ada sebanyak 29 orang. Mereka ada yang di media cetak, media online televisi dan tabloid.

“Ini merupakan pengalaman pertama kami, untuk melaksanakan sharing pengalaman atau ilmu dengan perusahaan pertambangan. Kami mengapresiasi sekali kepada PT SMM dan Asmin, mudah-mudahan kedepannya, perusahaan dapat meberikan kesejahteraan bagi karyawan, masyarakat serta memberikan dampak besar di Bumi Iya Muli Bengkang Turan, umumnya Bumi Isen Mulang,” kata Roby.

Ketua PWI Barito Utara juga mengharapkan, kegiatan ini tidak sampai disini saja, kegiatan seperti ini diharapkan terus berkelanjutan. 
"Anggaplah kami sebagai sahabat mapun mitra kerja,” kata Roby Cahyadi. Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi menyerahkan piagam penghargaan kepada PT SMM yang diterima oleh Pj KTT PT SMM, Ibnu  Solihin.