Program ekonomi kerakyatan Bartim harus diprioritaskan

id Program ekonomi kerakyatan Bartim harus diprioritaskan,DPRD,Barito Timur,Tamiang Layang,Arianto s muler

Program ekonomi kerakyatan Bartim harus diprioritaskan

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler menerima kunjungan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, saat Natal belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah, meminta pemerintah setempat memprioritaskan program ekonomi kerakyatan sesuai yang dicanangkan dalam visi-misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur periode 2018 - 2023.

"Program ini hendaknya mulai dilaksanakan pada tahun 2019 dan kami berharap, program ini bisa berjalan dengan seksama dan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat," kata Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Rabu.

Ariantho mengatakan, program ekonomi kerakyatan merupakan program prioritas yang dicanangkan. Program ini juga merupakan dambaan masyarakat dalam menopang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

DPRD secara kelembagaan selalu memberikan dukungan terhadap program pembangunan yang dicanangkan dan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Program ekonomi kerakyatan merupakan program utama yang menjadi prioritas dan toluk ukur pembangunan di segala bidang. Oleh karena itu, setiap organisasi perangkat daerah yang bersentuhan langsung dengan program itu bisa mendukung program tersebut.

Selain itu, program ekonomi kerakyatan yang dicanangkan bisa dilaksanakan secara terintegrasi oleh setiap organisasi perangkat daerah. Perlu ada kolaborasi program yang saling dukung mendukung.

"Kami juga mendukung program lainnya seperti infrastruktur, pendidikan, pertanian, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini diharapkan terintegrasi untuk program ekonomi kerakyatan," katanya.

Menurut Ariantho, program pembangunan yang telah dilaksanakan serta pegalaman dalam melaksanakan pembangunan bisa dijadikan pemicu dalam melaksanakan pembangunan yang lebih matang dan lebih baik lagi di tahun 2019.

Pembangunan di Kabupaten Barito Timur sejak pemekaran pada  tahun 2002 lalu hingga saat ini, dinilai telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan di semua sektor pembangunan.

"Kita bisa merasakan pembangunan itu. Kedepannya, pembangunan perlu ditingkatkan dan kami dari dewan akan mendukung semua program pemerintah daerah," demikian Ariantho.