Wakil Bupati Sugianto ikuti jalan sehat HAB Kementerian Agama

id jalan sehat hab barito utara,jalan sehat dan senam massal kemenag barito utara,kanwil kemenag kalteng,wakil bupati barut

Wakil Bupati Sugianto ikuti jalan sehat HAB Kementerian Agama

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra dan Kakanwil Kemanag Kalteng H Masrawan serta pejabat lainnya mengikuti jalan santai di Muara Teweh, Jumat. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengikuti senam massal dan jalan sehat
dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-73, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara di haaman kantor Kemenag di Muara Teweh, Jumat.

Kegiatan Kemenag Barito Utara ini juga diikuti Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalteng H Masrawan dan isteri, Sekda H Jainal Abidin, Kepala Kantor Kemenag Barito Utara  H Tuaini Ismail, Kepala SOPD, dan keluarga besar dari para Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Guru Madrasah, para penyuluh agama, seluruh pegawai dilingkup Kemenag serta pelajar Madrasah di dalam kota Muara Teweh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara  H Tuaini Ismail mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati HAB ke-73 tahun 2019 dan Hari Kerukunan Nasional 2019.

"Kabupaten Barito Utara damai dan rukun. Alhamdulillah di daerah ini Tri Kerukunan terjalin dengan baik, hubungan antar umat beragama, kemudian hubungan antar pemerintah dalam damai harmonis," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara HAB 2019.

Sebelumnya, dilaksanakan senam massal di halaman kantor Kemenag dan dilanjutkan jalan sehat yang dimulai pada pukul 06.30 Wib ini. Start dari depan kantor Kemenag Barito Utara melewati beberapa jalan protokol dan finish kembali di halaman Kemenag Barito Utara.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini ditandai dengan pengangkatan bendera start yang dilakukan oleh Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala, dan dikawal oleh mobil patroli Satlantas Polres Barito Utara.

Pada kegiatan tersebut panitia HAB menyiapkan door prize. Dengan hadiah utama yaitu beberapa buah kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, dispenser, kipas angin, dan beberapa hadiah menarik yang dipersembahkan oleh Kakan Kemenag H Tuaini Ismail dan isteri serta sumbangan sponsor lainnya.