Game 'Dr.Mario World' segera hadir di smartphone

id dr mario world,game nintendo,smartphonem

Game 'Dr.Mario World' segera hadir di smartphone

Game Dr. Mario keluaran Nintendo (Nintendo.co.uk)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Nintendo bekerja sama dengan Line Corporation menghadirkan game puzzle "Dr. Mario World" yang akan hadir di smartphone tahun ini.

"Dr. Mario World" akan hadir di Android dan iOs secara gratis dengan pilihan in-app berbayar. Rencananya game akan diluncurkan di 60 negara termasuk Jepang dan Amerika Serikat pada musim panas 2019 mendatang, demikian diumumkan Nintendo Kamis malam (31/1), seperti dilansir Variety.

Saat mengumumkan kemitraan dengan Line, Nintendo menegaskan bahwa mereka memasuki bisnis seluler untuk menciptakan "lebih banyak peluang bagi konsumen untuk terlibat dengan Nintendo IP dan menjangkau pengguna di luar bisnis platform video game yang berdedikasi."

Line yang merupakan anak perusahaan Jepang dari raksasa pencarian internet Korea Selatan Naver Corporation, menawarkan layanannya sendiri melalui strategi Smart Portal kepada sekitar 165 juta pengguna aktif bulanan di empat pasar utama: Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia.

“Memanfaatkan kekuatan kedua perusahaan, Nintendo dan LINE akan mengembangkan dan bersama-sama mengoperasikan permainan baru aksi puzzle yang menampilkan Dr. Mario berjudul 'Dr. Mario World' akan dirilis oleh Nintendo," menurut pengumuman Nintendo.

"Bersama dengan Nintendo dan LINE, NHN Entertainment, yang telah merilis dan mengoperasikan berbagai game online dan mobile, akan mengambil bagian dalam pengembangan dan pengoperasian 'Dr. Mario World'."

Waralaba "Dr. Mario" dimulai dengan rilisnya "Dr. Mario" pada tahun 1990. Game ini dirancang oleh Game & Watch dan pencipta Game Boy Gunpei Yokoi. Dalam "Dr. Mario", pemain harus menghancurkan virus dengan menggunakan pencocokan kapsul warna-warni yang dijatuhkan dari atas layar, seperti "Tetris".