100 guru ngaji di Sukamara terima tambahan penghasilan

id Tambahan penghasilan guru ngaji,Insentif,Pemerintah kabupaten sukamara,Windu subagio,Mtq,Bintang vokalis seni qasidah,Al quran

Bupati Sukamara, Windu Subagio (tengah) menekan sirine tanda dibukanya MTQ ke-VIII dan Bintang Vokalis Seni Qasidah Sukamara, Sabtu, (23/2/2019). (Foto Istimewa)

...rencananya tahun ini insentif akan diberikan kepada 100 guru dulu
Sukamara (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Sukamara Kalimantan Tengah, akan memberikan tambahan penghasilan (insentif) kepada 100 orang guru ngaji pada tahun 2019 ini.

"Pendataan masih kami lakukan, rencananya tahun ini insentif akan diberikan kepada 100 guru dulu,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio di Sukamara, Minggu.

Ia mengatakan, insentif yang diberikan kepada guru ngaji itu, bertujuan untuk memberikan motivasi tambahan kepada mereka sebagai seorang tenaga pendidik. Sehingga mereka lebih semangat mengajarkan generasi muda untuk membaca serta memahami Al Quran.

Tambahan penghasilan yang akan diberikan itu, sebagai bukti pemerintah kabupaten tidak pernah membedakan tenaga pendidik di bidang apapun. Baik dalam bidang ilmu pengetahuan umum maupun keagamaan.

Sementara itu, pada Sabtu (23/2), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII dan Bintang Vokalis Seni Qasidah tingkat kabupaten mulai dilaksanakan. Kegiatan itu diharapkan menjadi sarana mengenal dan mencintai Al Quran serta seni budaya Islam.

"Mari kita sukseskan MTQ ke-VIII dan Bintang Vokalis Seni Qasidah ini. Semoga Allah selalu menunjukkan hikmah yang terkandung dalam Al Quran, sebagai bekal bagi kita membangun daerah tercinta ini,” paparnya.

Ketua Harian LPTQ Sukamara, Ahmadi AH menjelaskan penyelenggaraan MTQ ke-VIII tingkat kabupaten, memperlombakan sejumlah cabang lomba, yakni tilawah, tartil, qira’at, tahfidzil Quran, fahmil Quran, syarhil Quran, khattil Quran dan festival rebana.

MTQ kali ini akan menghasilkan para juara yang nantinya  mewakili Sukamara, pada MTQ XXVIII tingkat provinsi di Palangka Raya dan Bintang Vokalis Seni Qasidah tingkat provinsi di Barito utara.

"Kami harapkan putra-putri terbaik daerah menjadi pemenang dan mewakili Sukamara untuk bersaing di tingkatan yang lebih tinggi nantinya," ungkapnya.

Pewarta :
Editor: Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar