Benarkah Mbappe lebih berharga dari Ronaldo, Messi dan Neymar?

id mbappe,Jose Mourinho, Kylian Mbappe lebih berharga sebagai pemain kelas dunia

Benarkah Mbappe lebih berharga dari Ronaldo, Messi dan Neymar?

Kylian Mbappe (gilabola.com)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho berpendapat bahwa Kylian Mbappe lebih berharga sebagai pemain kelas dunia dibandingkan dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo bahkan dengan rekan satu timnya Neymar di Paris Saint-Germain.

Mbappe bergabung bersama dengan Paris Saint-Germain pada musim panas 2017. Ia dibanderol dengan jumlah bayaran mencapai 180 juta euro pada musim panas 2018.

Dengan jumlah bayaran sebanyak itu, Mbappe lantas menjadi pemain termahal kedua di dunia. Mourinho lantas menyebut bahwa pemain berpaspor Prancis tersebut berada di peringkat teratas.

"Bagi pemain seperti Mbappe, ketika anda berbicara mengenai masa depan, maka anda tidak perlu lagi mengatakan ia bakal menjadi pemain seperti apa dalam lima tahun ke depan, atau dalam sepuluh tahun ke depan. Ia sungguh pemain hebat," kata Mourinho.

"Saya pikir jika saja ukurannya soal usia, maka usia Cristiano, Messi, yang keduanya berumur lebih dari 30 tahun, dan Neymar yang berusia 27 tahun...jika anda merujuk kepada pasar pemain, maka faktor usia menjadi pertimbangan. Saya berpendapat bahwa ia pemain yang teramat berharga di dunia."

"Dari kacamata transfer, ia sekarang ini pemain termahal di dunia. Dari sisi kualitas, (ia) tidak tertandingi. Satu kata cukup untuk melukiskan bahwa ia pemain yang memiliki kemampuan komplet," kata Mourinho sebagaimana dikutip dari laman bleacher report.

Mbappe yang kini berusia 20 tahun menjalin kontrak dengan tim berjuluk the Parc des Princes sampai musim panas 2022. Ia mengoleksi empat gol bagi Timnas Prancis yang kelak keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Russia.

Pada November 2018, Mbappe pernah mengatakan Messi dan Ronaldo lebih hebat dibandingkan dengan dirinya.