DPRD dukung pembangunan stadion di Bartim

id Dprd kabupaten barito timur,Wakil ketua dprd,Ariantho s muler,Pembangunan stadion,Sarana olahraga,Sepak bola,Atletik

Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mendukung kebijakan pemerintah daerah yang akan melaksanakan pembangunan stadion di jalan Patianom, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

"Secara kelembagaan kami akan memberikan perhatian khusus dan serius dalam penganggaran dana di setiap tahunnya," kata Wakil Ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Jumat.

Politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia itu berjanji, pihaknya akan memberikan dukungan secara penuh, agar pembangunannya bisa terealisasi secara bertahap dan berkelanjutan.

Pembangunan stadion berskala nasional itu dicanangkan sebagai arena pertandingan kejuaraan beberapa cabang olahraga. Hal ini juga bertujuan sebagai upaya meningkatkan keaktifan masyarakat untuk berolahraga dan mengukir prestasi.

Selain itu keberadaan stadion nantinya, dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendukung kegiatan formal dan non formal lainnya. Mulai dari upacara peringatan hari-hari besar, kegiatan keagamaan dan lainnya.

"Anggaran tahun ini sebesar Rp2,7 miliar untuk pembangunan awal, nilai tersebut sangat minim karena hanya mampu merealisasikan pembangunan lapangan sepak bola dan atletik," terangnya.

Namun pihaknya optimis dengan kerjasama dari pemkab dan legislatif, serta upaya agar adanya dukungan dari pemerintah pusat, pembangunan stadion pada akhirnya dapat dirampungkan meski dilakukan secara bertahap.

Sementara itu, realisasi lahan seluas empat hektare dan anggaran tersebut, dinilai sebagai komitmen kuat daerah dalam upaya mewujudkan pembangunan stadion yang didambakan masyarakat sejak lama.

"Organisasi perangkat daerah yang membidangi harus bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat, agar dana yang bersumber dari APBN dapat dikucurkan untuk mempercepat realisasi pembangunannya," ungkap Ariantho.

Masyarakat pun diminta memberikan dukungan dan doa agar pembangunan stadion berjalan lancar dan segera terealisasi secepatnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar