Sempat berhenti, Susi Air rute Buntok-Banjarmasin kembali dibuka

id kabupaten barito selatan,barsel,susi air,Bandara Sanggu Buntok,bandara di Barsel

Penjabat Sekda Barito Selatan Syahrani saat memotong pita sebagai tanda penerbangan perdana lanjutan pesawat Susi Air di Bandara Sanggu Buntok.(Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barito Selatan (ANTARA) - Maskapai penerbangan Susi Air melaksanakan penerbangan perdana lanjutan dengan rute dari Bandara Sanggu Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah menuju ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Susi Air rute Buntok-Banjarmasin sebenarnya sempat ada tapi diakhir tahun 2018 terhenti karena satu dan lain nya, kata Penjabat Sekda Barito Selatan Syahrani usai peresmian penerbangan perdana pesawat Susi Air di Bandara Sanggu Buntok, Selasa.

"Dengan adanya penerbangan ini untuk mempermudah bagi masyarakat yang bepergian menuju ke Banjarmasin dengan cepat," katanya usai peresmian penerbangan perdana pesawat Susi Air di Bandara Sanggu Buntok, Selasa.

Dikatakan, melalui penerbangan ini juga lanjut dia, dalam upaya untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

Syahrani pun mengharapkan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Barito Selatan, maupun dari Barito Utara, dan Barito Timur dan lainnya dapat memanfaatkan rute penerbangan jurusan Buntok menuju ke Banjarmasin tersebut.

"Untuk penerbangan jurusan ini dilaksanakan pada hari Selasa, dan rencananya akan diusulkan jadwalnya setiap hari Jumat. Hal itu mengingat pada hari Jumat merupakan hari libur bagi para pengusaha, dan pedagang," kata Syahrani.

Sementara itu, kepada Dinas Perhubungan Barito Selatan Daud Danda mengatakan, penerbangan Susi Air rute Buntok-Banjarmasin merupakan subsidi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Penerbangan akan dilaksanakan seminggu sekali yakni pada hari Selasa, sedangkan jadwal penerbangan dari Buntok pada pukul 13.30 WIB, dan dari Banjarmasin pada pukul 13.25 WITA.

"Penerbangan ini untuk mempercepat bagi masyarakat menuju Banjarmasin, dan selanjutnya menuju kota lainnya di wilayah Indonesia," kata Daud.

Pemkab Barito Selatan pun sangat mendukung dengan adanya penerbangan ini, agar semuanya bisa lancar. Sebab, melalui penerbangan rute Buntok menuju Banjarmasin itu akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Barito Selatan ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar