Kunci meraih trofi menurut Jordi Alba

id Jordi alba,Sociedad,kunci raih trofi,Barcelona

Kunci meraih trofi menurut Jordi Alba

Bek Barcelona Jordi Alba (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Sociedad bersama rekannya Arturo Vidal (kiri) dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Sabtu (20/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Albert Gea)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona mempertahankan keunggulan di puncak La Liga Santander pada Minggu pagi hari (21/4) dengan mengalahkan Real Sociedad 2-1 berkat gol kemenangan Jordi Alba.

Bek kiri ini maju untuk mencetak gol hanya beberapa menit setelah pemain Sociedad, Juanmi menyamakan kedudukan pada babak kedua.

"Kami merespons dengan baik, kami ingin menjadi juara," kata Alba saat ditanya tentang semakin dekatnya Barcelona meraih trofi liga domestik. "Tampaknya kini semakin mudah (menjuarai La Liga) karena kami memiliki keunggulan besar, tetapi Anda harus menghargai kerja keras."

Real Sociedad bukan lawan yang mudah bagi Barcelona pada pertandingan itu, kata Alba.

Baca juga: Barcelona prioritaskan perpanjangan kontrak Jordi Alba

"Hari ini kami harus membayar mahal, kami datang dengan hasil besar di pertengahan pekan," ujar Alba yang dilansir Marca.

"Namun, kami melanjutkan performa yang sama. Pada babak kedua kami bermain sedikit lebih baik. Saya senang dengan musim ini dan jumlah gol."

"Sociedad siap bermain dan itu adalah pertandingan yang sulit. Ini juga malam yang besar bagi Philippe Coutinho, usai gol dan selebrasi kontroversialnya pada pertengahan pekan ini (melawan United). Ia pemain penting dan kita harus ingat itu."