Barcelona incar Jose Gaya gantikan Jordi Alba

id Barcelona,Jose Gaya,Jordi Alba,Barcelona incar Jose Gaya gantikan Jordi Alba

Barcelona incar Jose Gaya gantikan Jordi Alba

Bek Valencia Jose Gaya (kanan) beraksi menggiring bola dalam lanjutan Liga Spanyol melawan Granada di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Sabtu (9/11/2019). (ANTARA/Twitter@valenciacf)

Jakarta (ANTARA) - Klub raksasa Liga Spanyol Barcelona dikabarkan tengah membidik bek sayap asal Valencia Jose Gaya untuk didatangkan pada musim panas tahun depan.

Dikutip dari football-espana, Selasa, hal ini dilakukan Barcelona untuk mempersiapkan pengganti Jordi Alba yang saat ini sudah memasuki umur 32 tahun.

Barcelona menilai Jordi Alba dalam beberapa waktu ke depan harus memiliki pengganti yang sepadan setelah sama 9 tahun selalu tampil impresif bersama Blaugrana.

Tim asal Catalan itu dilaporkan akan mencoba mendatangkan Jose Gaya pada musim depan setelah rumor ini sempat muncul ke permukaan dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Gaya masih memiliki kontrak sampai dua tahun ke depan dan Valencia siap menjual pemain berusia 26 tahun tersebut jika tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Valencia siap menjual Jose Gaya pada musim panas mendatang untuk menghindari pemain tersebut meninggalkan Los Che secara gratis pada 2023 mendatang.

Barcelona diyakini akan menunggu hingga musim panas tahun depan untuk mendatangkan Jose Gaya dan tidak memiliki rencana untuk mempercepatnya pada Januari mendatang.

Jose Gaya tercatat merupakan produk asli Valencia dan bergabung dengan tim senior pada 2014 lalu dari Valencia B.

Selama membela tim senior Valencia, Jose Gaya tercatat sudah berhasil tampil sebanyak 264 kali dan berhasil menyumbangkan 6 gol serta 31 assist di segala ajang.