Ini daftar 25 peraih kursi DPRD Bartim periode 2019-2023

id Kpu bartim, pleno penetapan calon dprd, dprd periode 2019-2023, partisipasi masyarakat pemilih,Tamiang layang

KPU Bartim melaksanakan pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tahun 2019 belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Andy Amyano Gandrung mengatakan, penetapan calon anggota DPRD Bartim periode 2019-2024 akan dilakukan pada Juni mendatang.

"Mereka akan ditetapkan melalui pleno penetapan calon anggota DPRD Bartim periode 2019-2023, semoga tidak ada halangan," katanya saat dihubungi dari Tamiang Layang, Kamis.

Adapun peraih kursi DPRD Bartim periode 2019-2023 dengan suara perolehan terbanyak untuk daerah pemilihan satu, meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui adalah Rini (Golkar), Depe (Demokrat), Winda Sari (Perindo), Munita Mustika Dewi (PKPI), Broelalano (PDIP), Adolina Sendol (Nasdem), Rumli (PPP), Rina (Gerindra) dan Asmadi Ranji (Golkar).

Kemudian untuk daerah pemilihan dua meliputi Kecamatan Awang, Paju Epat, Karusen Janang dan Paku yakni Raran (Demokrat), Trisna Andrilawitni (Golkar), Rida Heriani (PKPI), Janju Briano (PDIP), Roma (Gerindra) dan Hadi S (Nasdem).

Sedangkan untuk daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau yaitu Parjono (Golkar), Ariantho S Muler (PKPI), Ahmadi (PPP), Rusli (Nasdem), Mardianto (PDIP), Surdi (Demokrat), Nursulistio (Golkar), Zain Alkim (Perindo), Cilikman Jakri (Gerindra) dan Wahyudinnor (PKB). 

Berdasarkan hasil tersebut, posisi ketua dewan akan diisi oleh Golkar, sementara wakil ketua akan diisi PKPI dan Demokrat. Untuk nama unsur pimpinan dewan akan diserahkan ke partai politik masing-masing.

Menurut Andy, hingga saat ini tidak ada pihak mana pun yang mempermasalahkan hasil perolehan suara peserta legislatif dan partai politik Bartim tersebut, bahkan tidak ada gugatan terkait perselisihan hasil pemilu.

"Hingga saat ini tidak ada informasi terkait gugatan hasil rekapitulasi perhitungan suara yang sudah diplenokan tersebut," ungkapnya.

Andy juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah daerah, Polres, Kodim 1012 Buntok dan partai politik yang turut serta membantu serta menjaga kondusifitas selama pemilu tahun 2019.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat di berbagai daerah di Bartim, sebab pada pemilu kali ini partisipasi pemilih meningkat. Jika sebelumnya hanya mencapai 76 persen kini meningkat menjadi 84 persen.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar