Warga antusias ikuti sunatan massal Polres Bartim

id pemkab bartim,pemerintah kabupaten barito timur,tamiang layang,sunatan massal,khitanan,hut bhayangkara,polres bartim,kepolisian

Warga antusias ikuti sunatan massal Polres Bartim

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendi menyaksikan langsung proses sunatan massal yang dilaksanakan di aula Pratisari Wirya Mako Polres Bartim baru-baru ini. (Foto PPID Polres Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Warga Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah antusias mengikuti sunatan massal gratis yang digelar oleh Polres setempat dalam rangka peringatan hari jadi ke-73 tahun Bhayangkara.

"Para orang tua antusias mengikutkan anak mereka pada sunatan massal yang kami gelar kemarin. Jumlah total peserta adalah sebanyak tujuh orang, mereka semua juga kami berikan bantuan berupa santunan," kata Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy di Tamiang Layang, Senin.

Zulham menjelaskan, acara yang dilaksanakan di aula Pratisara Wirya Polres Bartim itu, terlaksana berkat kerja sama Urkes Subagpers Bangsumda Polres dengan Puskesmas Tamiang Layang.

Anak yang mengikuti sunatan massal, yakni Saiful Umur (9), Rahmad Aditya (8), Rivaldi (8), Rico (9), M Wafa Akila (7), Rama Raditya (11) dan Ahkmad Riyadi (8) yang berasal dari Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur.

Lebih lanjut ia memaparkan, dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara, Polres Barito Timur juga menggelar sejumlah kegiatan lain, dimulai dari 22 Juni hingga 20 Juli 2019.

"Usai sunatan massal, kami akan menggelar bakti religi serta bakti sosial membersihkan rumah ibadah dan makam," kata taruna Akpol tahun 2000 itu.

Kemudian pada 27 Juni, diadakan ziarah ke taman makam pahlawan Bumi Satria di Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah. Setelahnya, dilanjutkan lomba game online PUBG.

Selain itu akan ada jalan santai pada 28 Juni dan lomba mancing di kolam Mako Polres Bartim diadakan pada 29 Juni 2019. Berlanjut upacara dan syukuran hari jadi Bhayangkara pada 1 Juli 2019 di halaman Mako Polres Bartim.

Zulham memaparkan, juga akan digelar pertandingan olah raga, seperti tenis pada 6-7 Juli, bola voli pada 8 Juli, badminton pada 12-14 Juli dan biliar pada 15 Juli 2019. Kemudian pada 20 Juli 2019 akan dilaksanakan Bhayangkara one day trail adventure.

"Aneka rangkaian kegiatan hari jadi Bhayangkara, agar masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi dan menganggap kami bagian dari mereka. Sebab tugas polisi untuk melayani masyarakat dengan baik, tidak hanya dalam urusan kedinasan," ungkapnya.