Pemain pertama yang dibeli Liverpool di musim panas

id Sepp van den Berg , Liverpool,Pemain pertama yang dibeli Liverpool di musim panas

Pemain pertama yang dibeli Liverpool di musim panas

Bek muda Sepp van den Berg berpose dengan seragam klub Inggris jawara Liga Champions, Liverpool, setelah resmi didatangkan dari PEC Zwolle pada Kamis (27/6/2019). (twitter.com/LFC)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek tengah berusia 17 tahun Sepp van den Berg dari PEC Zwolle dengan nilai awal 1,3 juta poundsterling (sekitar Rp23 miliar), menurut laporan BBC Sports pada Kamis (27/6).

Pemain timnas Belanda U19 tersebut, yang juga menjadi target Ajax, Bayern Munchen dan PSV Eindhoven, akan secara resmi bergabung dengan The Reds pada 1 Juli.

Nilai transfer Van den Berg bisa naik hingga 4,4 juta poundsterling (sekitar Rp79 miliar) tergantung jumlah penampilannya di tim utama.

Baca juga: Pemain yang diperebutkan Liverpool, Bayern Munchen dan Ajax

Ia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan Liverpool di bursa transfer musim panas ini ketika resmi bergabung. Van den Berg mencatatkan 15 penampilan untuk PEC Zwolle di liga tertinggi Belanda musim lalu.

Liverpool berharap Van den Berg akan sama seperti Joe Gomez ketika mereka memboyong bek itu seharga 3,5 juta poundsterling (sekitar Rp62,8 miliar) dari Charlton pada Juni 2015.

Baca juga: Bila ingin terus bersaing, Liverpool harus belanja besar-besaran, kata Klopp

Gomez menjadi bagian penting dari pertahanan Liverpool musim lalu sebelum cedera memaksanya mengakhiri musim lebih cepat.

Liverpool melihat Van den Berg sebagai prospek jangka panjang dan yakin ia bisa bersama tim utama sejak tiba, fokus awal The Reds adalah pengembangan serta integrasi pemain remaja tersebut.(sumber BBC Sports)

Baca juga: Lupakan Pepe, Liverpool perpanjang kontrak Oxlade-Chamberlain