Sekar Telkom Kalteng gelar donor darah

id PT Telkom Kalteng, Kalimantan Tengah, Sekar Telkom Kalteng, Donor darah, donor darah telkom

Ketua DPD Sekar Witel Telkom Kalteng Imam Sugiono (kanan) saat donor darah di kantor STO PT Telkom Kalteng di jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Rabu (10/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Serikat Karyawan PT Telkom Kalimantan Tengah kembali menggelar donor darah, sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi para karyawan Badan Usaha Milik Negara itu, terhadap kemanusiaan serta ketersediaan darah di wilayah setempat.

Donor darah yang merupakan program rutin dan dilaksanakan per tiga bulan ini juga bagian dari merayakan hari ulang tahun (HUT) PT Telkom yang ke-54, kata Ketua DPD Sekar Witel Telkom Kalteng Imam Sugiono di kantor STO PT Telkom Kalteng di jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Rabu.

"Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak sekaligus mendorong para karyawan generasi Y atau milenial PT Telkom, agar konsisten menjadi pendonor darah dan dilakukan secara rutin," tambahnya.

Pria yang juga Kepala CDC Witel PT Telkom itu menegaskan bahwa donor darah murni digagas serta diselenggarakan oleh DPD Sekar PT Telkom Kalteng bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng. Dalam donor darah kali ini ditargetkan terkumpul sebanyak 70 kantong darah.

Imam yang didampingi Sekretaris DPD Sekar Kalteng Erwan Sulistio mengatakan, para karyawan yang bisa dan telah melakukan donor darah diberikan satu kaleng susu, snack dan botol minuman. Tujuan pemberian botol minuman tersebut juga bentuk kontribusi DPD Sekar PT Telkom Kalteng mengurangi bahkan terbebas dari penggunaan plastik.

"Salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pemanasan global adalah dengan mengurangi penggunaan plastik. Itulah kenapa kami berikan botol minuman kepada para karyawan yang melakukan donor darah. Jadi, kedepan, PT Telkom tidak perlu lagi menyediakan minuman dalam bentuk gelas plastik. Cukup air di dalam galon," beber dia.

Baca juga: Karyawan PT Telkom Kalteng semakin antusias donor darah

Ketua DPD Sekar PT Telkom Kalteng itu pun mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan-karyawati yang ikut mendonorkan darah di acara tersebut.

"Kami berharap para karyawan yang sudah dan bisa mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini, dapat melakukannya juga di kemudian hari. Apalagi PT Telkom sudah mengagendakan donor darah setiap tiga bulan sekali," demikian Imam.

Baca juga: Ini syarat dapat pinjaman bunga tiga persen per tahun dari PT Telkom

Baca juga: UMKM mitra binaan Telkom harus kreatif dan manfaatkan teknologi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar