Thunder tukar Westbrook dengan Chris Paul

id Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook,Chris Paul ,Thunder tukar Westbrook dengan Chris Paul

Thunder tukar Westbrook dengan Chris Paul

Bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook merayakan tembakan tripoin yang dilesakkannya dalam gim ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Portland Trail Balzers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Wesley Hill)

Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Houston Rockets untuk menukarkan Russell Westbrook dengan Chris Paul beserta sejumlah hak pilih NBA Draft.

Westbrook secara personal memang meminta ditukarkan ke Rockets agar bisa bermain satu tim lagi dengan mantan rekannnya James Harden, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Jumat WIB.

Keduanya sempat bermain bersama selama tiga musim ketika Harden masih membela Thunder pada 2009-2012, namun Harden kemudian ditukarkan ke Rockets menyusul kegagalan negosiasi perpanjangan kontrak.

Semenjak meninggalkan Thunder, Harden berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2018 setahun setelah Westbrook meraih gelar yang sama.

Selain memperoleh Paul sebagai kesepakatan pertukaran, Thunder juga bakal mendapatkan hak pilih putaran pertama NBA Draft 2024 dan 2026 serta jaminan pertukaran urutan memilih untuk NBA Draft 2021 dan 2025.

Westbrook jadi kepingan terakhir trio penyokong Thunder dalam era 2009-2013 setelah Harden ditukarkan dan Kevin Durant memilih untuk hijrah ke Golden State Warriors ketika kontraknya berakhir pada 2016.

Menyusul kepergian Paul George yang ditukarkan ke Los Angeles Clippers pekan lalu, Westbrook kembali mempertimbangkan opsi agar ditukarkan ke tim lain dan hal itu terwujud.

Bagi Thunder, pertukaran George serta Westbrook menghasilkan sedikitnya tujuh hak pilih putaran pertama NBA Draft hingga 2026 ditambah empat jaminan pertukaran urutan memilih, langkah yang cenderung membuat mereka jadi tim dengan konsentrasi memupuk masa depan.