Pulpis kirim delapan karateka ikuti O2SN

id Pemkab pulpis, pemerintah kabupaten pulang pisau, lembaga karate-do indonesia, lemkari, o2sn, karate, karateka, olimpiade olah raga siswa nasional, ka

Pulpis kirim delapan karateka ikuti O2SN

Ketua Lemkari Pulang Pisau Triono Rahyudi bersama karateka yang diantaranya mewakili daerah dalam kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Foto Istimewa)

Pulang Pisau (ANTARA) - Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah mengirimkan sebanyak delapan karateka untuk mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi yang digelar 15-17 Juli 2019.

Simpei Sunaryo di Pulang Pisau, Jumat, mengatakan, sebanyak delapan karateka yang dipersiapkan dalam O2SN itu, masing-masing akan mengikuti seleksi pada tingkat SD/MI, SMP/MTS serta SMA/MA putra dan putri.

“Karateka yang dikirim merupakan binaan Lemkari yang dinilai aktif melaksanakan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah,” jelas Sunaryo.

Pria yang akrab dipanggil Rio ini mengungkapkan, kegiatan O2SN adalah ajang seleksi multi cabang olahraga, salah satunya adalah karate yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan RI.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan berjenjang, dimulai dari Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas (UPTD) Pendidikan di masing-masinh kecamatan, kabupaten hingga provinsi. Kemudian bagi yang berhasil menjadi juara nantinya di tingkat provinsi, akan dikirim pada O2SN tingkat nasional.

Melalui O2SN itu, karateka mendapatkan kesempatan untuk bisa menambah pengalaman bertanding, terlebih bagi mereka yang masih remaja. Pihaknya mengaku tidak memiliki target khusus, tetapi karateka diminta memberikan perjuangan terbaik sebagai wakil dari daerahnya.

"Kami berharap karateka asal Pulang Pisau bisa menampilkan yang terbaik guna meraih hasil yang maksimal. Selama ini persiapan pun sudah dilakukan dengan cukup baik," paparnya.

Dirinya bersama karateka juga berterima kasih kepada Ketua Lemkari Triono Rahyudi yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, karena sudah memberikan perhatian kepada karateka agar bisa mengikuti kegiatan dan kejuaraan di luar daerah.

Selain itu pembinaan dan pengembangan olah raga ini juga dilakukan sebagai ekstra kurikuler di beberapa sekolah Pulang Pisau secara rutin dan cukup baik. Sehingga banyak bibit-bibit karateka baru yang berpotensi untuk berkembang dan meraih prestasi nantinya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar