Alhidayah Kalteng berbagi hewan kurban

id Alhidayah Kateng ,hewan kurban,Alhidayah Kateng berbagi hewan kurban,idul adha

Ketua DPD Alhidayah Provinsi Kalteng Ibu Hj.Zaidah Abdul Razak (berjilbab hitam) menyerahkan daging kurban kepada warga Kelurahan Petuk Ketimpun, Palangka Raya, Senin (12/8/19). Ist

Palangka Raya (ANTARA) -
Di hari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah DPD Alhidayah Provinsi Kalteng melaksanakan pemotongan hewan qurban yaitu satu ekor sapi yang merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Daging qurban tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan hewan qurban, yaitu di KelurahanPetuk Ketimpun daerah aliran sungai (DAS) Rungan, Kecamatan Jekan Raya, kota Palangka Raya," kata Ketua DPD Alhidayah Provinsi Kalteng Ibu Hj.Zaidah Abdul Razak di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, bahwa sapi kurban tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kota Palangka Raya dan diterima oleh pengajian Alhidayah. Selanjutnya seluruh daging kurban tersebut disalurkan kepada warga berhak.

Dalam menentukan masyarakat yeng berhak menerima daging kurban pengajian Alhidayah bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Nurul Fikri Palangka Raya.

Penyerahan daging kurban itu secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua DPD Alhidayah dan diterima langsung oleh warga KelurahanPetuk Ketimpun yang didampingi Ketua RT.

"Penyerahan ini tidak dilakukan berupa sapi melainkan langsung kami berikan berupa daging kurban dengan jumlah 145 paket. Hal ini untuk mempermudah masyarakat penerima kurban," katanya.

Dia mengatakan penyerahan pembagian daging ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pengajian Alhidyah Kalteng untuk menjalin hubungan yang dekat dengan asyarakat.

Hal ini merupakan wujud kepedulian pangajian Alhidayah Kalteng terhadap masyarakat yang salah satunya memanfaatkan momen Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini untuk berbagi.

Pihaknya pun berharap penyerahan daging sapi tersebut menjadi ladang amal bagi anggota pengajian Alhidayah Kalimantan Tengah dan bermanfaat bagi penerima kurban.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar