Perbaiki permainan, Kalteng Putra berburu pemain

id Perbaiki permainan, Kalteng Putra berburu pemain,Kalteng Putra,Palangka Raya,Agustiar Sabran,Gomes

Pemain Kalteng Putra Patrich Steve Wanggai (berbaju merah) saat berduel dengan pemain Arema FC dalam pertandingan Shopee Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (7/8/2019). Pada pertandingan yang diselimuti kabut asap itu, Kalteng Putra mengalahkan tim tamu dengan skor 4-2. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Hasil buruk saat melawan Persipura dengan kekalahan dua gol, makin membulatkan keinginan Kalteng Putra untuk merekrut pemain baru dengan asa bisa memperbaiki kualitas permainan dan meraih kemenangan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Di bursa transfer pemain yang akan dibuka dalam waktu dekat ini, kami akan merekrut beberapa pemain untuk memperkuat tim untuk menghadapi kompetisi di Liga I Indonesia," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera, Kamis.

Gomes memastikan perekrutan pemain akan dilakukan jelang bursa transfer pemain di putaran kedua Shopee Liga I Indonesia 2019. Sudah ada beberapa pemain yang diincar untuk memperkuat tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' dalam mengarungi kompetisi tertinggi di negeri ini.

Gomes mengatakan, dirinya segera melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Kalteng Putra terkait rencana perekrutan pemain baru tersebut.

Baca juga: Persipura Jayapura berhasil taklukan Kalteng Putra

Apakah usulan para pelatih disetujui atau tidak, semuanya ada di tangan manajemen. Dirinya selaku pelatih hanya mengajukan siapa saja yang pantas untuk mengisi slot tambahan di bursa transfer pemain yang informasinya akan dibuka pada akhir bulan ini.

"Setuju atau tidak setuju, itu manajemen yang memutuskan. Namun kami tetap harus berkoordinasi dengan manajemen," katanya.

Dalam tiga kali pertandingan yang dilakoni, tim milik kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, yakni Agustiar Sabran itu meraih kemenangan dua kali di kandang dan satu kali kalah saat bertandang ke kandang Persipura Jayapura.

Hasil evaluasi tiga pertandingan tersebut, tentunya tim pelatih terus akan memperbaiki sejumlah lini yang dianggap lemah. Kelemahan itu dinilai menjadi penyebab tim ini kurang maksimal mengarungi pertandingan di putaran pertama yang tinggal beberapa kali pertandingan.

"Kami terus memperbaiki sejumlah lini yang dianggap lemah dan wajib dievaluasi, sehingga pada putaran kedua nanti permainan tim konsisten dan grafiknya terus meningkat agar menjadi tim yang tangguh dan sulit dikalahkan lawan," tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar