Valverde puji Ansu Fati setinggi langit

id Valverde, bos barcelona,ansu fati

Valverde puji Ansu Fati setinggi langit

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde saat mendampingi timnya menghadapi Valencia dalam laga final Piala Raja di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Sabtu (25/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

Jakarta (ANTARA) - Manajer FC Barcelona Ernesto Valverde menyanjung tinggi-tinggi bintang remaja Ansu Fati menyusul kemenangan 5-2 atas Real Betis.

Lulusan akademi La Masia itu masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua pertandingan di Camp Nou itu untuk menjadi pemain senior Barcelona paling muda sejak 1941 dalam usia 16 tahun 298 hari.

Dia telah membuat terkesan mantan bos Athletic Bilbao, tapi sayang gagal mencatatkan diri pada daftar pencetak gol yang hampir dia ciptakan pada saat-saat terakhir pertandingan itu.

Baca juga: Madrid gaet kiper Everton jika Navas pergi

"Dia pemain yang sangat percaya diri. Dia bermain sangat bagus dan saya sudah memperkirakan dia memiliki dampak, itulah mengapa saya masukkan dia.

"Kualitas ekstranya telah mengejutkan kami semua hari ini. Dia muda, tetapi kami kira dia bisa membantu kami musim ini," kata Valverde dalam laman football-espana.

Valverde diperkirakan masih tanpa Luis Suarez dan Ousmane Dembele sampai tiga pekan ke depan karena kedua pemain dibekap cedera, sedangkan Lionel Messi hanya berusaha memulihkan diri untuk mencapai kebugaran penuh.