Barcelona pecat Valverde, dua orang pelatih siap gantikan posisinya

id Valverde, valverde dipecat, barcelona pecat valverde, pelatih barcelona

Barcelona pecat Valverde, dua orang pelatih siap gantikan posisinya

Pelatih FC Barcelona Ernesto Valverde meninggalkan pusat pelatihan Joan Gamper, dan terlihat lambang tim Barcelona yang terefleksi di kaca mobilnya, di Barcelona, Spanyol, Senin (13/1/2020). Barcelona resmi memutus kontrak pelatih Ernesto Valverde dari jabatannya dan posisinya digantikan oleh Quique Satien. ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ernesto Valverde dilaporkan telah diberhentikan sebagai pelatih Barcelona oleh presiden klub Josep Maria Bartomeu usai menggelar sebuah rapat di Ciudad Deportiva pada Senin pagi (waktu setempat), yang dilansir Marca pada Selasa (14/1).

Kabar pemecatan itu muncul menyusul tersingkirnya Barca di semifinal Piala Super Spanyol oleh Atletico Madrid pada pekan lalu, masa depan Valverde memang telah diragukan bersama raksasa Katalunya dengan mantan gelandang mereka Xavi Hernandez telah ditawari untuk mengisi posisi pelatih.

Sejumlah petinggi Barcelona seperti Oscar Grau, Eric Abidal dan Ramon Planes juga hadir dalam pertemuan itu saat Bartomeu menjelaskan alasannya untuk membuat keputusan tersebut.

Rapat itu juga membahas tiga calon pengganti Valverde yaitu mantan pelatih Tottenham Hotspurs Mauricio Pochettino, pelatih Real Betis Quique Setien dan pelatih Barcelona B Garcia Pimienta.

Sejumlah direktur Barcelona sudah berbicara dengan Pochettino dan Setien, dengan keduanya bersedia mengisi posisi juru taktik. Sementara itu, Pimienta bisa dipromosikan untuk melatih tim utama.

Pochettino menjadi kandidat paling kuat, tetapi ia pernah mengatakan tidak akan mau melatih Barcelona karena memiliki hubungan kuat dengan klub rival sekota Espanyol.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar