Kedatangan Messi bawa keberuntungan bagi Barcelona

id Lionel Messi ,barcelona,Ernesto Valverde,Kedatangan Messi bawa keberuntungan bagi Barcelona

Kedatangan Messi bawa keberuntungan bagi Barcelona

Pesepak bola Barcelona Lionel Messi membawa bola yang dijaga pesepak bola Inter Milan Stefan de Vrij dan Diego Godin dalam laga group F Liga Champions, di Stadion Camp Nou,  Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019). Barca mengalahkan Inter 2-1 dan kedua gol diciptakan oleh Suarez. ANTARA FOTO/Reuters-Sergio Perez/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ernesto Valverde merasa senang bukan kepalang setelah menyaksikan penampilan gemilang dari Lionel Messi yang membawa Barcelona menang 2-1 atas Inter Milan dalam laga Grup F Liga Champions musim 2019-2020.

Hanya saja, pelatih kepala Barcelona itu merasa belum puas benar dengan penampilan Messi dari pertandingan yang diadakan di Stadion Camp Nou, pada Rabu malam waktu setempat itu.

Messi melakukan penampilan keduanya selama musim ini, setelah absen saat Barcelona melawan Getafe. Pemain berjuluk La Pulga itu absen lantaran mengalami cedera.

Baca juga: Barcelona bungkam Getafe tanpa Messi

Gol yang dilesakkan Luis Suarez pada menit ke-84 tidak lepas dari peran Messi.

Ketika berbicara mengenai penampilan Messi pasca-pertandingan, Valverde menekankan bahwa pemain berpaspor Argentina itu masih belum fit 100 persen.

"Ini pertandingan pertama yang ia jalani secara penuh. Ia melewati sejumlah laga yang menguras kekuatan fisik," kata Valverde kepada wartawan.

"Meskipun ia mengalami kelelahan, ia mampu memberi kontribusi positif bagi penampilan tim.

Baca juga: Messi raih pemain terbaik dunia 2019

"Pada akhirnya ia mampu menunjukkan performa yang fantastis, meski ia menghadapi kendala kelelahan."

Dua gol Barcelona dicetak oleh L. Suárez pada menit ke-58 dan menit ke-84. Sedangkan gol Inter Milan dilesakkan oleh Lautaro Martínez pada menit ke-2.

"Kami menghadapi kesulitan untuk menembus jantung pertahanan lawan. Hanya saja kami memiliki striker yang berpengalaman."

Diakui bahwa Valverde kini tengah berada dalam tekanan selama menjalani musim ini. Kemenangan itu tentu demikian berarti bagi kubu Barcelona, sebagaimana dikutip dari laman goal.com.

Baca juga: Messi cedera, Barcelona andalkan Griezmann dan Suarez hadapi Valencia
Baca juga: Sterling masih belum selevel dengan Messi dan Ronaldo

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar