Bale selamatkan wajah Zidane hadapi Villarreal

id Bale, zidane, gareth bale ,real madrid

Pemain Real Madrid Gareth Bale merayakan gol saat melawan Villareal dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Villareal, Spanyol, Minggu (1/9/2019). Laga tersebut berakhir imbang 2-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Juan Medina/foc.

Jakarta (ANTARA) - Gareth Bale menyelamatkan wajah manajer Real Madrid Zinedine Zidane dengan mengemas dua gol saat timnya mengimbangi tuan rumah Villarreal 2-2 dalam laga pekan ketiga Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Minggu setempat (Senin WIB).

Villarreal dua kali mengungguli tamunya lewat Gerard Moreno dan Moi Gomez, namun dua kali pula Bale membawa Madrid menyamakan kedudukan, termasuk golnya empat menit jelang waktu normal berakhir.

Ironisnya, Bale harus meninggalkan lapangan lebih awal karena menerima dua kartu kuning hanya dalam kurun waktu tiga menit saja, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Pun demikian, hasil tersebut membuat Madrid turun ke urutan kelima klasemen karena hanya punya lima poin, demikian juga Villarreal (2) yang kini ada di peringkat ke-16.

Bek Ferland Mendy melakoni debut untuk Madrid setelah ia cukup bugar dari cedera yang sempat menderanya, namun Villarreal justru lebih dulu membuka keunggulan lewat sebuah serangan balik pada menit ke-12.

Karl Toko Ekambi melepaskan tendangan yang membentur barisan pertahanan Madrid, namun bola jatuh ke ruang tembak Moreno yang dengan dingin menyambarnya untuk menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Madrid berusaha keras untuk menyamakan kedudukan namun peluang yang diperoleh pada menit ke-45 lewat Karim Benzema hanya membentur tiang gawang.

Satu menit kemudian, dalam masa injury time, Bale berhasil membuat kedua tim turun minum dengan skor imbang 1-1, setelah ia melakukan penyelesaian mudah memanfaatkan serangan tajam dibangun kerja sama satu dua sentuhan antara Dani Carvajal dan Luka Jovic.

Babak kedua diawali dengan agresivitas tinggi Madrid namun kiper Andres Fernandez melakukan dua penyelamatan gemilang beruntun atas tembakan Toni Kroos pada menit ke-57.

Di tengah tingginya tekanan dari Madrid, Villarreal justru berhasil kembali merestorasi keunggulan pada menit ke-74.

Carlos Bacca, yang baru masuk menggantikan Santi Cazorla, melepaskan tembakan yang membentur barisan pertahanan tim tamu, namun bola jatuh ke Javi Ontiverros dan ia meneruskannya untuk disontek oleh Gomez demi menjebol gawang Courtois lagi.

Harapan Madrid belum habis namun Fernandez kembali melakukan dua penyelamatan beruntun atas tembakan Luka Modric dan Benzema pada menit ke-84.

Dua menit setelahnya, Bale berlari kencang untuk mengejar umpan menyisir lapangan dari Modric sebelum melakukan satu gerakan tipuan dan melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihalau Fernandez. Skor imbang 2-2.

Sayangnya, Bale seolah mencoreng statusnya dari pahlawan menjadi pecundang lagi, ketika ia melakukan dua pelanggaran beruntun pada masa injury time yang keduanya berbuah kartu kuning dan ia diusir dari lapangan sebelum laga berakhir dengan hasil tetap imbang 2-2.


Susunan pemain:

Villarreal (4-2-3-1): Andres Fernandez; Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Xavi Quintilla; Santi Cazorla (Carlos Bacca), Vicente Iborra; Samuel Chukwueze (Javi Ontiveros), Moi Gomez, Karl Toko Ekambi (Andre-Frank Zambo Anguissa); Gerard Moreno
Pelatih: Javier Calleja

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Lucas Vazquez (Vinicius Junior), Casemiro, Toni Kroos (Federico Valverde), Gareth Bale; Luka Jovic (Luka Modric), Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar