Pimpinan definitif DPRD Barito Timur diusulkan segera dilantik

id Pimpinan definitif DPRD Barito Timur diusulkan segera dilantik,Bartim,Pelantikan

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler menandatangi Surat Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Barito Timur tentang pengusulan dan pengangkatan pimpinan definitif DPRD Barito Timur, disaksikan Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Selasa. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah Ariantho S Muler mengatakan, surat keputusan tentang pengangkatan dan pengusulan pimpinan DPRD Barito Timur definitif telah ditandatangani melalui sidang paripurna.

"Hari ini dilaksanakan penandatanganan Surat Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Barito Timur untuk pengangkatan dan pengusulan pimpinan DPRD Barito Timur definitif dan setelah selesai akan segera diajukan ke Gubernur Kalimantan Tengah di Palangka Raya," kata Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Selasa.

Dalam surat keputusan tersebut, Ketua DPRD Barito Timur akan dijabat oleh Nur Sulistyo dari Partai Golkar selaku pemenang pemilu legislatif, sedangkan kursi Wakil Ketua I DPRD Barito Timur diisi Ariantho S Muler dari PKPI dan Wakil Ketua II DPRD Barito Timur diisi oleh Depe dari Partai Demokrat.

Menurut Ariantho, pelaksanaan pengusulan dan pengangkatan pimpinan definitif DPRD Barito Timur sesuai amanat ketentuan perundangan yang berlaku serta Peraturan DPRD Barito Timur Nomor 01 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Barito Timur dalam rangka menindaklanjuti hasil keputusan KPU Barito Timur mengenai partai politik pemenang pemilu untuk diusulkan menjadi unsur pimpinan definitif dewan.

Dalam jadwal kegiatan yang telah disusun, pimpinan DPRD definitif akan dilantik pada Senin (16/9) nanti. Setelah ada pimpinan definitif maka akan melantik dan mengambil sumpah janji dan jabatan H Rusli menjadi anggota DPRD Barito Timur 2019-2024.

"Pada saat pelantikan anggota DPRD Barito Timur H Rusli sedang izin cuti melaksanakan ibadah haji sehingga akan diambil sumpah dan janji jabatan oleh Ketua DPRD Barito Timur," kata Ariantho.

Agenda DPRD Barito Timur dengan adanya pimpinan definitif, selanjutnya yakni pembuatan alat kelengkapan dewan seperti Komisi, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Kehormatan dan lainnya.

DPRD Barito Timur bisa bekerja maksimal dengan alat kelengkapan dengan yang sudah komplit sehingga bisa melaksanakan pembentukan persatuan daerah hingga pembahasan anggaran daerah pada Oktober nanti.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengatakan, adanya pimpinan definitif DPRD Barito Timur diharapkan bisa mendukung program Pemerintah Kabupaten Barito Timur agar pembangunan semakin maju dan mampu mensejahterakan masyarakat.

"Kami harapkan bisa mendukung agar pembangunan di Kabupaten Barito Timur semakin berkembang dan maju untuk mensejahterakan masyarakat. DPRD Barito Timur merupakan mitra kerja pemerintah daerah," demikian Habib Saleh.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar