Program Quran in Word terobosan dari Kemenag

id quran,Kemenag RI,Baca Alquran,Al Quran

Program Quran in Word terobosan dari Kemenag

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin merilis ekspose hasil penelitian Kemenag dan Quran in Word di Jakarta, Selasa (24/9/2019). (ANTARA/Anom Prihantoro)

Quran in Word sudah prapeluncuran kurang dari seminggu ini. Sudah ada 18.500 kunjungan. Alhamdulillah laris manis Quran in Word kita ini
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan Quran in Word yaitu aplikasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengutip ayat Al Quran saat mengetik di komputer pribadi dan laptop.

"Quran in Word sudah prapeluncuran kurang dari seminggu ini. Sudah ada 18.500 kunjungan. Alhamdulillah laris manis Quran in Word kita ini," kata Kabalitbang dan Diklat Kemenag Abdurrahman Mas’ud di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan aplikasi yang bisa diunduh lewat laman lajnah.kemenag.go.id secara gratis itu membantu pengutipan ayat Al Qur'an dengan mudah dan benar sesuai standad Kemenag.

Baca juga: Mantan kemenag ditahan, terkait kasus korupsi pemotongan tunjangan guru

Quran in Word sendiri berisi ayat-ayat Al Quran dengan naskah font Utsmani. Di dalamnya juga berisi terjemah Quran Kemenag tahun 2002 dan tafsir kitab suci umat Islam.

Berdasarkan pengamatan, aplikasi Quran in Word memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam aplikasi word karena konten menyatu di menu.

Baca juga: Dosen bercadar dihentikan, ini penjelasan kemenag

Aplikasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, tafsir wajiz (ringkas) dan tafsir tahlili Kemenag.

Quran in Word juga memudahkan pencarian tema-tema Al Quran.

Aplikasi tersebut sudah diverifikasi Lajnah Pentashihan Mushaf Al Quran Kemenag sehingga naskah Quran in Word dapat dipertangungjawabkan kualitasnya.

Baca juga: Guru Kemenag di daerah ini diminta tingkatkan kinerja
 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar