Trump buat akun medsos gim Twitch

id Trump,gim Twitch,Trump buat akun medsos gim Twitch

Trump buat akun medsos gim Twitch

Dokumentasi: Presiden AS Donald Trump berbicara selama upacara pelantikan Menteri Tenaga Kerja Amerika Serikat Eugene Scalia di Gedung Putih di Washington, AS, 30 September 2019 (REUTERS/Leah Millis)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump melebarkan sayap media sosialnya dengan membuat saluran di Twitch. Trump menjadi kandidat presiden ketiga yang punya akun di layanan streaming video gim tersebut.

Akun Trump, yang telah terverifikasi dengan tanda ceklis memiliki 7.000 followers tetapi belum mengunggah konten apapun.

Namun, dikutip dari Cnet, Jumat, Trump sepertinya akan menggunakan platform tersebut untuk melakukan siaran langsung video sebagai bagian dari pencalonan kembali dirinya pada pemilu 2020.

Kandidat lain dalam pencalonan presiden yang membuat akun Twitch termasuk Bernie Sanders dan Andrew Yang dari Demokrat.

Meskipun bukan pengguna aktif media sosial, Trump menjadi pengguna yang paling mendapat sorotan dalam industri media sosial, karena dengan menggunakan akun Twitter-nya untuk mengumumkan perubahan kebijakan dan mengkritisi para lawannya.

Dengan 65,5 juta followers di Twitter, Trump menjadi top 10 akun Twitter yang paling banyak diikuti. Trump juga memiliki hampir 15 juta followers di Instagram, meskipun unggahan dia pada akun tersebut jauh lebih jarang dibanding di Twitter.

Twitch memiliki jumlah pengunjung 15 juta pengguna setiap hari untuk menonton orang lain bermiain gim. Media sosial tersebut diakuisisi oleh Amazon dengan nilai 970 dolar AS pada 2014.

Trump sering kali menuduh Amazon mengambil keuntungan dari kemitraan logistik dengan US Postal Service. CEO Amazon, Jeff Bezos, juga sering menjadi sasaran "serangan" Trump yang merasa dirinya menjadi target pemberitaan kritis di The Washington Post karena Bezos adalah pemilik media tersebut.