Pemkab Bartim dukung program pengembangan SDM pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

id Pemkab Bartim dukung program pengembangan SDM pemerintahan Jokowi-Ma'ruf,Barito Timur,Presiden,Pilpres

Pemkab Bartim dukung program pengembangan SDM pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah mendukung penuh kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, terutama dalam menjalankan program pengembangan sumber daya manusia.

"Kami optimis pada periode kedua Bapak Presiden Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin akan membawa kemajuan yang cukup pesat terutama di bidang SDM," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Kamis.

Ampera mengatakan, pengembangan SDM merupakan program yang sedang digalakkan secara nasional. Di periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi, program ini juga menjadi prioritas.

Menurut orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur itu, semasa kepemimpinan Jokowi pada periode pertama telah terlihat peningkatan pembangunan dan kualitas sumber daya manusia di pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Barito Timur.

Periode kedua ini, masyarakat Barito Timur sangat mengharapkan menteri yang telah dipilih Presiden Jokowi mampu bekerja maksimal demi kemajuan pembangunan. Mereka diharapkan mampu menjabarkan visi dan misi presiden dalam pemerataan pembangunan.

"Di masa kepemimpinan pertama Presiden Jokowi sudah membawa kemajuan cukup pesat, kita yakin pada periode kedua dan pengalaman yang dimiliki akan membawa Indonesia semakin maju," kata Ampera

Menurut Ampera, menteri pendukung kinerja dan program kerja di periode 2019-2024 merupakan orang-orang pilihan dari kalangan profesional dan partai politik.

Kapolres AKBP Zulham Effendy didampingi Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi mengapresiasi masyarakat yang tetap menjaga situasi kamtibmas pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang hingga saat ini kondusif tanpa ada gejolak.

"Sejak awal ada sinergi antara TNI Polri dalam penyelenggaraan tahapan pilpres hingga selesai dan dilantik Presiden dan Wakil Presiden, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," kata Zulham.

Usainya pesta demokrasi, Zulham mengharapkan seluruh masyarakat kembali bergandengan tangan membangun Indonesia yang maju dan unggul di Kabupaten Barito Timur.

Sebagai wujud apresiasi atas pemilu yang aman dan kondusif, Polres Barito Timur mengadakan syukuran dan doa bersama untuk Indonesia lebih maju dan unggul.