Ketiadaan Patrich Wanggai pengaruhi kualitas permainan Kalteng Putra

id kalteng putra,kalteng putra kembali kalah,Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera,kalimantan tengah

Ketiadaan Patrich Wanggai pengaruhi kualitas permainan Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) didampingi pemainnya Wasyat Hasbullah menghadiri jumpa pers usai pertandingan tim tuan rumah menghadapi tamunya Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11/19) malam. (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera mengaku ketiadaan atau keluarnya Patrich Wanggai yang diganjar kartu merah saat melawan Persib Bandung, memberikan pengaruh cukup besar terhadap kualitas permainan tim. 

"Ke luarnya pemain kunci kita Patrich Wanggai yang di hadiahi kartu merah oleh wasit, dampaknya sangat berpengaruh besar kepada tim," kata Gomes usai pertandingan tersebut, Jumat. 

Meski jumlah pemain hanya 10 orang saja, I Gede Sukadana beserta rekan-rekan nya tidak menyerah begitu saja. Mereka tampil dengan memberikan perlawanan, meski usai Patrich Wanggai di ganjar kartu merah karena menendang perut pemain Persib Bandung Ahmad Juprianto, permainan timnya tidak maksimal. 

Hal itu juga diakui oleh ayah dari Kevin Gomes yang juga pemain Kalteng Putra, bahwa timnya tidak bisa menyamakan kedudukan pasca menurunnya mental juang tim yang berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu. 

"Pemain sudah berjuang sekuat mungkin, namun hasilnya di luar dugaan kita. Semoga pada pertandingan selanjutnya tim ini bisa meraih kemenangan untuk ke luar dari zona degradasi," ungakpnya. 

Mantan pelatih Madura United itu menambahkan, dalam suatu pertandingan tentunya wajar saja ada yang menang dan ada yang kalah. Ia berjanji akan terus berusaha membawa tim yang dipegangnya itu untuk bisa ke luar dari zona degradasi.

"Saya dan pemain terus berjuang sampai akhir kompetisi dan bertahan di Liga I Indonesia," tegasnya. 

Baca juga: Kalteng Putra gagal balas dendam kontra Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert (tengah) didamping pemainnya Supardi Nasir menghadiri kegiatan jumpa pers usai timnya menyudahi pertandingan atas tuan rumah Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Hal senada juga disampaikan pemain Kalteng Putra Wasyat Hasbullah bahwa pihaknya dalam pertandingan tersebut sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan tersebut. 

Namun sayangnya, dalam pertandingan itu tim ia bersama rekan satu timnya tidak bisa meraih kemenangan atas Persib Bandung. 

"Pada pertandingan ini hasilnya kami kalah, di pertandingan selanjutnya kami akan berusaha memperbaiki kesalahan dan berusaha memenangkan pertandingan itu," beber pemain belakang Kalteng Putra itu.

Sementara itu, pemain Persib Bandung Supardi Nasir dan kawan-kawan yang berhasil membawa poin tiga dari kandang Kalteng Putra berharap tren positif seperti ini terus didapatkan tim Maung Bandung setiap melakoni setiap pertandingannya. 

Bahkan ia berharap tim Kalteng Putra juga bisa ke luar dari posisi rawan yang bisa membuat tim tersebut terancam tedegradasi. 

"Semoga saja tren positif seperti yang kami raih pada saat ini, selalu menangungi Persib Bandung," tandasnya.

Baca juga: Kalteng Putra dijatuhi hukuman denda oleh Komdis PSSI

Baca juga: Kalteng Putra tertinggal lawan Persib Bandung dibabak pertama

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar