Gerai pertama Boba Truedan asal Taiwan di Indonesia

id Boba truedan, bubble tea, minuman boba asal taiwan

Gerai pertama Boba Truedan asal Taiwan di Indonesia

Brown Sugar Boba Milk dari merek Taiwan Truedan yang baru dibuka di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) -
Pencinta minuman bubble tea alias boba kini bisa mencicipi pilihan baru dari gerai Truedan asal Taiwan yang membuka cabang pertamanya di Indonesia.

Truedan, merek boba asal Taiwan yang berdiri sejak 2010, menambah daftar merek bubble teadi ibu kota dengan membuka gerai terbaru di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Cabang di Jakarta ini adalah salah satu dari 100 gerai Truedan di berbagai negara, di antaranya Singapura, Jepang, Australia dan Amerika Serikat.

"Kami selalu melakukan riset saat akan masuk ke suatu tempat agar seleranya sesuai dengan pasar yang dituju," ujar Kova, pendiri Truedan, di acara peresmian gerai di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan hasil riset, orang-orang Indonesia menyukai minuman boba yang lebih creamy, kata Master Frenchisee Truedan Indonesia Gerald Hee.
Oolong Tea dari gerai boba Truedan asal Taiwan di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)


Riset tersebut melahirkan menu khusus seperti Oreo Brown Sugar Boba Milk yang memberikan sensasi renyah dari remah-remah biskuit. Ada 20 varian minuman boba, mulai dari menu standard brown sugar boba milk, tea latte, mecchiato hingga thai milk tea dengan pilihan topping cincau dan nata de coco.

Pembeli yang tidak terlalu suka manis bisa mengatur tingkat gula sesuai keinginan.

Selain boba, Truedan juga menyajikan menu sandwich alias roti lapis ala Korea untuk pengunjung yang ingin mengganjal perut keroncongan.
Sandwich Smoked Beef & Cheese di gerai boba Truedan, Mall Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (29/11/2019). (ANTARA/Nanien Yuniar)


Ada enam varian sandwich, semuanya terdiri dari dua potong roti susu mentega panggang dengan saus khusus ala Korea yang gurih.

Rasanya beragam, mulai dari beef bulgogi yang ditambah topping kuning telur mentah, tuna mayo dan telur orak arik hingga daging sapi asap, daging ayam asap. Porsinya lumayan besar dan mengenyangkan.

Truedan lahir pada 2010 di pasar malam Shilin, Taipei, dengan gula merah buatan sendiri. Pembuatannya tidak menggunakan cara konvensional yang menggabungkan boba dan sirup gula merah siap pakai.

"Truedan mengkaramel gula merah yang diproduksi sendiri, mengubahnya jadi butiran halus jadi cairan gula kental keemasan," kata Gerald.

"Boba kemudian dimasak di dalam sirup hingga jadi kenyal dan beraroma. Untuk menjaga tekstur dan kesegarannya, boba dimaska dan diganti secara teratur tiap dua jam," papar dia.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar