Kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan hadirkan Boba rasa Malkist

id Xing Fu Tang, Boba rasa Malkist,Kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan hadirkan Boba rasa Malkist

Kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan hadirkan Boba rasa Malkist

Signature Malkist, minuman boba kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan (HO/Xing Fu Tang)

Jakarta (ANTARA) - Brand minuman boba Xing Fu Tang berkolaborasi dengan produsen biskuit Khong Guan dalam menciptakan menu baru, paduan minuman masa kini dengan sentuhan rasa malkist yang ikonik.

Produk kolaborasi pertama dari sejumlah kreasi baru yang diluncurkan adalah Signature Malkist, paduan brown sugar boba milk Xing Fu Tang dengan Khong Guan Malkist Crackers.

Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia yang merupakan master franchisee dari Xing Fu Tang Indonesia, menuturkan sedikit pengalaman pribadi yang berkaitan dengan produk kolaborasi baru ini.

Baca juga: Cara membuat minuman bubble tea di rumah

Saat kecil, dia biasa menyantap malkist bersama sang nenek dengan cara dicelupkan ke segelas susu sebelum dimasukkan ke mulut.

"Awal tahun ini, aku bilang 'lucu ya kalau ada minuman rasa cookies yang belum ada di pasaran' dan ternyata malkist cocok," kata Vancelia dalam konferensi pers daring, Selasa.

Dia menambahkan, ada kesamaan antara dua brand yakni resep tradisi yang sudah hadir selama puluhan tahun.

"Xing Fu Tang dan Khong Guan memiliki kesamaan nilai, yaitu menghadirkan kebahagiaan dan kebersamaan bagi konsumen yang harapannya bisa terwujud dalam menu kolaborasi baru, Signature Malkist ini.”

Signature Malkist terdiri dari minuman ikonik Xing Fu Tang yang diberi tambahan malkist dalam rasa susu dan juga taburan di atasnya, memberikan tekstur yang lebih kaya.

Menurut Vancelia, rasa minuman boba dan malkist diatur agar berpadu seimbang di lidah, tanpa ada yang mendominasi.

"Seperti signature drink kami, rasanya tidak akan terlalu manis," ujar Vancelia.

Baca juga: Buka gerai di Indonesia, Gong cha perkuat layanan pesan antar
 
Signature Malkist, minuman boba kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan (HO/Xing Fu Tang)


Produk kolaborasi antara Xing Fu Tang dan Khong Guan akan dijual selama masa kerja sama antara dua brand yang berlangsung satu tahun.

Bukan cuma Signature Malkist, ke depannya akan ada menu baru kolaborasi dengan Khong Guan yang sedang dalam proses riset. Menu baru ini diperkirakan akan diperkenalkan untuk publik dalam beberapa bulan mendatang.

Supriatman Lesmana, Marketing Manager PT Khong Guan Biscuits Indonesia mengemukakan bahwa Khong Guan selalu terbuka untuk kolaborasi kreasi baru.

"Ini jadi upaya strategis antara Khong Guan dan Xing Fu Tang untuk tidak hanya melebarkan pangsa pasar yang ada namun juga menghadirkan inovasi produk yang berpeluang untuk diterima secara baik oleh konsumen kita masing-masing," jelas dia.

Produk minuman Signature Malkist mulai dipasarkan di seluruh gerai Xing Fu Tang di Indonesia mulai 26 Agustus 2020. Konsumen juga dapat memperoleh produk ini melalui jalur online yaitu GoFood, GrabFood, dan Tokopedia dengan harga Rp40.000.

Baca juga: Benarkah 'Boba' bisa sebabkan batu ginjal?

Baca juga: Minuman boba hadir dengan rasa kunyit

Baca juga: Gerai pertama Boba Truedan asal Taiwan di Indonesia