Cara membuat minuman bubble tea di rumah

id boba,Cara membuat minuman bubble tea di rumah,minuman boba,bubble tea

Cara membuat minuman bubble tea di rumah

DIY Boba dari Xing Fu Tang (HO/Xing Fu Tang)

Jakarta (ANTARA) - Dengan layanan pesan antar, Anda dapat membeli berbagai minuman bubble tea alias boba favorit kapan pun diinginkan. Tapi Anda bisa menikmati boba yang betul-betul masih hangat dari panci dengan membuatnya sendiri di rumah.

Xing Fu Tang menghadirkan paket untuk membuat boba sendiri di rumah untuk pencinta bubble tea yang ingin mendapatkan segelas boba segar yang dapat dikreasikan sendiri.

"Harapannya, dengan DIY Xing Fu Tang, kegiatan di rumah saja bisa menjadi lebih kreatif dan happy. Semoga produk ini juga bisa mengobati rasa kangen mereka akan minuman boba favoritnya," kata Vancelia Wiradjaja, Managing Director PT Pelepas Dahaga Indonesia, dikutip dari siaran resmi, Jumat.

Baca juga: Buka gerai di Indonesia, Gong cha perkuat layanan pesan antar

Paket tersebut terdiri dari empat varian, yakni paket untuk empat gelas dengan susu, paket delapan gelas dengan susu, serta paket untuk empat dan delapan gelas tanpa susu.

Berikut panduan untuk membuat boba sendiri versi Xing Fu Tang.

Cara:

1. Masak air hingga mendidih. Rebus 1,5 liter air untuk empat gelas, dan tiga liter air untuk delapan gelas.
2. Tuang boba mentah ke dalam air mendidih, masak selama 45 menit menggunakan api sedang. Aduk sesekali agar boba tidak menggumpal, terutama saat boba mulai matang.
3. Tiriskan boba yang sudah matang menggunakan saringan besi.
4. Siapkan penggorengan, tuang bubuk brown sugar ke dalamnya. Tuang boba matang, aduk hingga boba dan brown sugar merata. Gunakan api kecil.
5. Masukkan boba yang sudah tercampur brown sugar ke dalam gelas, masukkan es batu dan tuang susu sesuai selera. Aduk sebanyak 18x sebelum diminum.

Baca juga: Benarkah 'Boba' bisa sebabkan batu ginjal?

Baca juga: Gerai pertama Boba Truedan asal Taiwan di Indonesia

Baca juga: Minuman boba hadir dengan rasa kunyit

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar