DPRD Palangka Raya dukung pemkot tuntaskan masalah banjir di 2020

id DPRD Palangka Raya dukung pemkot tuntaskan masalah banjir di 2020,DPRD Palangka Raya,Wahid Yusuf,banjir palangka raya,palangka raya,drainase,banjir

DPRD Palangka Raya dukung pemkot tuntaskan masalah banjir di 2020

Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah Wahid Yusuf. (ANTARA/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah Wahid Yusuf mendukung pemerintah di daerah itu, untuk menuntaskan persoalan banjir yang selama ini menjadi perhatian serius dengan menganggarkan biaya perbaikan infrastruktur di 2020.

"Kami sangat mendukung niat pemerintah kota yang ingin memperbaiki seluruh infrastruktur yang ada di sejumlah kota ini. Sehingga kedepannya baik itu persoalan bencana banjir akibat drainase buntu, jalan rusak dan sebagainya tidak lagi menjadi permasalahan masyarakat," kata Wahid saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Kamis.

Wahid mengatakan, persoalan banjir yang terjadi akibat guyuran air hujan semalam suntuk, insya Allah menjadi banjir yang terakhir kalinya di 'Kota Canitk' Palangka Raya.

Baca juga: Wali Kota janji tuntaskan masalah banjir di Palangka Raya

Sebab, pemkot setempat tahun depan juga sudah menyediakan anggaran besar, guna membenahi persoalan infrastruktur yakni seperti permasalahan jalan serta drainase yang selama ini mengalami penurunan fungsi.

"Kami di DPRD selalu menyepakati apabila anggaran tersebut tujuannya sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, salah satunya menuntaskan persoalan banjir," ucapnya.

Orang nomor dua di Lembaga DPRD Kota Palangka Raya tersebut menambahkan, pada tahun ini perbaikan infrastruktur tidak bisa semua titik bisa diperbaiki. Oleh sebab itu, untuk menyelesaikan persoalan tersebut semua peningkatan infrastruktur baik seperti jalan, drainase serta lainnya untuk tahun depan pasti segera dibenahi.

Baca juga: Wawali Palangka Raya tinjau sejumlah drainase pasca banjir

Apalagi melihat respon dari tim pemerintah Kota Palangka Raya beserta Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah, langsung melakukan peninjuan terhadap drainase yang mengalami penurunan fungsi, yang mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah wilayah Palangka Raya.

"Saya yakin dengan respon dan tanggap yang cukup baik dilakukan tim pemkot, tentunya persoalan seperti ini akan menjadi catatan bagi mereka untuk segera ditangani secepatnya, sehingga persoalan seperti ini tidak menjadi langganan setiap tahunya," tandasnya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar