Dengan Rp1,7 juta bisa bawa Nokia 2.3 berkamera ganda dan AI

id Nokia 2.3,kamera ganda dan AI,Dengan Rp1.7 juta bisa bawa Nokia 2.3 berkamera ganda dan AI

Dengan Rp1,7 juta bisa bawa Nokia 2.3 berkamera ganda dan AI

Nokia 2.3. (ANTARA/HMD Global)

Jakarta (ANTARA) - HMD Global hari ini di Kairo, Mesir, merilis ponsel terbarunya, Nokia 2.3, yang sudah dibekali teknologi kecerdasan buatan (AI) dan kamera ganda 13MP dan 2MP.

Ponsel entry-level ini dibekali layar 6,2 inci HD+ dengan masa pakai daya baterai bisa bertahan dua hari. HMD Global menanamkan OS Android 10 dan menjamin dukungan pembaruan (update) keamanan setiap bulan selama tiga tahun serta pembaruan OS dua tahun.

Nokia 2.3 memiliki kamera ganda dan dilengkapi dengan Recommended Shot, fitur ponsel Nokia terbaru yang membantu Anda memilih gambar terbaik.

Baik itu salto di udara, potret keluarga, Recommended Shot secara otomatis mengambil gambar alternatif sebelum dan setelah tombol rana ditekan dan menyarankan yang terbaik.

Di samping lebih banyak fitur yang diberdayakan AI seperti mode potret dan pencitraan kurang cahaya, pengguna dapat menangkap gambar kreatif dalam berbagai pengaturan.

Baca juga: Sengketa antara Nokia dan pabrikan otomotif segera diselesaikan

Nokia 2.3 memiliki Tombol Google Assistant khusus. Cukup gunakan suara Anda untuk melihat entri kalender yang akan datang, jadwal perjalanan dan info lainnya.

Nokia 2.3 juga dilengkapi dengan pengenalan wajah biometrik, memungkinkan Anda untuk membuka kunci ponsel secara sekilas.

“Konsumen di seluruh dunia sangat menghargai keluarga produk Nokia 2. Nokia 2.3 adalah langkah maju dalam janji kami untuk menawarkan Anda pengalaman yang tetap segar lebih lama-- memberi konsumen akses ke dua tahun peningkatan OS dan tiga tahun pembaruan keamanan bulanan bahkan dalam tingkat harga yang terjangkau," kata Chief Product Officer HMD Global, Juhi Sarvikas, dalam pernyataan resminya, Jumat.

Mode Potret pada ponsel ini memungkinkan pengguna membuat foto bokeh, menempatkan fokus pada subyek dan mengaburkan latar belakang.

Cukup gunakan Google Foto untuk menyesuaikan kekaburan (blur) setelah Anda mengambil bidikan.

Baca juga: Nokia lihat peluang di balik perang dagang AS dan China

Dengan kamera ganda 13MP/2MP, pengguna dapat mengambil potret unik dengan berbagai bokeh eksklusif--atau efek latar belakang buram seperti gaya klasik, kupu-kupu, hati, atau berbentuk bintang.

HMD Global mengklaim perangkat ini juga menggabungkan fusi gambar canggih dan penumpukan eksposur (mengambil banyak foto dalam berbagai pengaturan pencahayaan dan memadukannya), artinya Anda dapat memotret gambar bintang dengan detail yang hidup, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Desain Nokia 2.3 juga mengusung tema baru, bertekstur 3D dan rumah kamera serta lampu flash-nya di bagian belakang tidak menonjol.

Nokia 2.3 hadir dalam warna Cyan Green, Sand and Charcoal, dan akan tersedia pertengahan Desember mulai dari 109 euro atau sekitar Rp1,7 juta.

Baca juga: Nokia 4.2 hadir dengan harga terjangkau dan berfitur kekinian

Baca juga: Ponsel Nokia 7 diduga bocorkan data ke China

Baca juga: Nokia akan diselidiki terkait dugaan kirim data ke China