Deretan film Korea yang ramai dibicarakan sepanjang 2019

id film Korea ,Deretan film Korea yang ramai dibicarakan sepanjang 2019, film-film produksi Korea Selatan,drama korea

Deretan film Korea yang ramai dibicarakan sepanjang 2019

Salah satu adegan dalam film "Parasite" (ANTARA News/tangkapan layar IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Tak hanya Hollywood, film-film produksi Korea Selatan juga memiliki tempat tersendiri di Indonesia, bahkan beberapa film box office-nya pun cukup dinantikan di Tanah Air seperti "Parasite" dan "Kim Ji Young, Born 1982".

Film box office Korea kini banyak diputar di bioskop Indonesia. Film-film yang masuk Tanah Air pun rata-rata memiliki reputasi yang bagus, baik di negaranya sendiri ataupun meraih berbagai penghargaan di luar negeri.

Berikut ini adalah beberapa film Korea yang ramai dibicarakan dan tayang di bioskop Indonesia.

1. "Parasite"
Disutrarai oleh Bong Joon-ho, "Parasite" sudah mendapat banyak penghargaan di dalam dan luar negeri. "Parasite" juga selalu menjadi film asing terlaris selama pemutaran di Hollywood.

"Parasite" sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang bekerja di rumah orang kaya. Mereka tidak sadar ternyata ada orang lain juga yang menumpang hidup di bunker rumah tersebut. Film ini menyajikan genre yang cukup komplit, ada drama, komedi, thriller dan horor.

2. "Extreme Job"
Salah satu adegan dalam film "Extreme Job" (ANTARA News/tangkapan layar IMDB)
Tayang pada bulan Februari, film ini sangat mengocok perut dari awal hingga akhir. "Extreme Job" pun menjadi film terlaris di Korea sepanjang 2019.

Film arahan sutradara Lee Byeong-heon ini bercerita tentang para polisi yang menyamar sebagai pekerja di restoran ayam untuk menangkap gembong narkoba. Siapa sangka ternyata restoran ayam mereka laku keras.

3. "Exit"
Film yang dirilis pada 21 Agustus ini memiliki genre aksi dan komedi. Sang sutradara Lee Sang-geu mampu menciptakan adegan-adegan yang memicu adrenalin.

"Exit" bercerita tentang seorang pemanjat tebing yang berupaya lolos dari gas putih misterius yang menyelimuti seluruh distrik di Seoul, Korea Selatan. Film ini dibintangi oleh Im Yoon-ah, Jo Jung-suk, Kim Ji-young, Kang Ki-young dan lainnya.

4. "Divine Fury"
Film yang dibintangi oleh Park Seo-joon ini ramai dibicarakan sepanjang 2019. "Divine Fury" menggabungkan konsep aksi, horor dan thriller.

"Divine Fury" bercerita tentang seorang juara petarung yang harus bertempur melawan kekuatan jahat dari dunia lain penyebab malapetaka di bumi.

5. "The Battle: Roar to Victory"
Film ini bercerita tentang sejarah kemerdekaan Korea Selatan yang melewati pertempuran super alot selama empat hari. "The Battle: Roar to Victory" pun menjadi salah satu film yang sangat sukses sepanjang 2019 di Korea.

Film yang dibintangi oleh Ryu Jun-yeol, Go Min-si, Jo Woo-jin, Yu Hae-jin dan lainnya ini rilis di Indonesia pada September lalu.

6. "Crazy Romance"
Sempat tayang di Indonesia pada November lalu, "Crazy Romance" bercerita tentang laki-laki dan perempuan dewasa yang saling jatuh cinta namun terbentur dengan gengsi. Walau terkesan klise, namun keduanya memiliki hubungan yang rumit.

Film yang dibintangi oleh Gong Hyo-jin dan Kim Rae-won ini juga banyak dibicarakan sepanjang 2019.

7. "Kim Ji Young, Born 1982"
Diadaptasi dari novel terlaris sekaligus penuh kontroversi dengan judul yang sama, "Kim Ji Young, Born 1982" bisa dibilang sebagai film yang paling ditunggu sepanjang 2019.

Selain karena ceritanya membahas soal depresi, kesetaraan gender hingga permasalahan rumah tangga, film ini juga dibintangi oleh Jung Yoo-mi dan Gong Yoo. "Kim Ji Young, 1982" juga merupakan film comeback dari Gong Yoo yang telah vakum selama dua tahun.