Pertandingan Liverpool vs Leicester di mata Alisson

id Alisson , liverpool vs leicester,Pertandingan Liverpool vs Leicester di mata Alisson

Pertandingan Liverpool vs Leicester di mata Alisson

Alisson Becker (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker berkata kepada ESPN bahwa pertandingan Liga Premier esok Kamis (26/120 melawan Leicester City menandai "momen menentukan" dalam upaya klub ini mengakhiri dahaga gelar juara liga selama 30 tahun.

Ketika peringkat kedua Leicester takluk kepada Manchester City sehingga selisih tetap 10 poin di bawah pemuncak klasemen yang diasuh Juergen Klopp itu, Liverpool merebut trofi besar ketiganya pada 2019 dengan mengalahkan Flamengo pada final Piala Dunia Klub di Qatar.

Kemenangan melawan Leicester akan membuat Liverpool makin menjauhi tim yang dilatih Brendan Rodgers itu menjadi 13 poin, dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Baca juga: Alisson ingin ukir sejarah di Liverpool

Baca juga: Klopp yakin Liverpool tak kelelahan jelang Boxing Day di Leicester


Alisson berkata kepada ESPN bahwa Liverpool kini berada pada periode sangat penting menjadi calon juara liga.

"Momen besar dan momen menentukan menyinggahi kami di Liga Premier dan Anda mesti tetap fokus kepada momen itu. Anda tak boleh memikirkan jangka panjang." kata dia dalam laman ESPN.

"Anda hanya perlu menatap apa yang ada di depan Anda agar tidak melewatkan momen itu, tidak melewatkan peluang yang Anda miliki. Jika Anda menjuarai Liga Premier, Anda mesti berusaha memenangkan setiap pertandingan dan saya kira melawan Leicester pun akan demikian."

"Mereka memiliki tim yang hebat. Mereka berada pada momen yang baik, dan kami cuma perlu memberikan yang terbaik di lapangan untuk berusaha mengalahkan mereka."

Alisson yang pindahan AS Roma musim panas 2018 itu menyatakan pendukung Liverpool sudah mengingatkan pemain soal keharusan menjadi juara liga kapan pun kesempatannya muncul.