WhatsApp tidak bisa lagi dioperasikan pada Windows Phone

id WhatsApp,Windows Phone,WhatsApp tidak bisa lagi dioperasikan pada Windows Phone

WhatsApp tidak bisa lagi dioperasikan pada Windows Phone

Ilustrasi aplikasi WhatsApp (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi berkirim pesan WhatsApp mengumumkan tidak lagi dapat digunakan di ponsel berbasis sistem operasi Windows Phone mulai hari ini, Selasa (31/12).

"Anda tidak bisa lagi menggunakan di sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019. WhatsApp mungkin sudah tidak tersedia lagi di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019," kata WhatsApp di laman bantuan, dikutip Selasa.

Selain menghentikan aplikasi di Windows Phone, WhatsApp juga membatasi akses mereka di beberapa sistem operasi lama baik Android maupun iOS. Pengguna Android dan iOS lama tidak bisa lagi membuat akun baru atau verifikasi akun yang sudah ada.

Baca juga: Fitur panggilan tunggu untuk WhatsApp Android

Kondisi tersebut berlaku untuk Android versi Gingerbread 2.3.7 mulai 1 Februari 2020 dan iOS 8 ke atas mulai tanggal yang sama juga. Beberapa fitur mungkin tidak lagi bisa digunakan di sistem operasi tersebut.

WhatsApp menyarankan penggunanya untuk menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich 4.0.3 ke atas, iPhone dengan iOS 9 ke atas dan KaiOS 2.5.1 ke atas.

"Mohon diingat, WhatsApp hanya dapat diaktivasi dengan satu nomor ponsel di satu perangkat," kata WhatsApp.

WhatsApp mengingatkan mereka tidak memiliki fitur untuk mengirim histori obrolan antar platform, jika perlu, pengguna bisa mengirim histori obrolan dalam bentuk lampiran melalui email.

Baca juga: Fitur Whatsapp untuk jaga privasi dan keamanan data digital

Baca juga: WhatsApp Bisnis resmi luncurkan fitur katalog

Baca juga: Tambahan opsi kontrol privasi WhatsApp di Android


 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar