Ratu Elizabeth restui Pangeran Harry dan Meghan keluar dari kerajaan Inggris

id Ratu Elizabeth,kerajaan Inggris,Ratu Elizabeth restui Pangeran Harry dan Meghan keluar dari kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth restui Pangeran Harry dan Meghan keluar dari kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth dari Inggris berpose setelah merekam ucapan Hari Natal di Kastil Windsor, Berkshire, Inggris, dalam foto tidak bertanggal yang disiarkan Selasa (24/12/2019). (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris telah memberikan restu untuk cucunya Pangeran Harry dan Meghan Markle, istri Harry, yang ingin menyongsong masa depan lebih mandiri setelah mereka berdiskusi.

"Keluarga dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda," kata ratu 93 tahun itu dalam pernyataan seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Pangeran Harry buka suara terkait hengkangnya dari kerajaan Inggris

"Meski kami lebih senang bila mereka bekerja penuh waktu sebagai anggota Keluarga Kerajaan, kami menghargai dan memahami keinginan mereka untuk hidup lebih mandiri sebagai keluarga dan tetap jadi bagian keluarga saya yang berharga."

Ratu mengatakan akan ada periode transisi saat pasangan muda itu menghabiskan waktu di Inggris dan Kanada, menambahkan akan ada banyak hal yang diurus demi mengatur segala sesuatu untuk Meghan dan Harry di masa depan.

Baca juga: Langkah Pangeran Harry-Meghan bisa sebabkan Kanada keluar biaya besar

Baca juga: Fakta terkait Pangeran Harry-Meghan Markle

Baca juga: Pangeran Harry - Meghan Markle mundur dari kerajaan Inggris secara mendadak