Harapan Erick Thohir pada Dirut baru Garuda Indonesia

id Erick Thohir ,Dirut baru Garuda Indonesia,Harapan Erick Thohir pada Dirut baru Garuda Indonesia

Harapan Erick Thohir pada Dirut baru Garuda Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir saat menyampaikan keterangan di Jakarta (ANTARA/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir berharap Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjalankan amanah secara baik dan menegakkan prinsip tata kelola korporasi atau Good Corporate Governance secara tegas di maskapai pelat merah tersebut.

"Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance," ujar Erick Thohir dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Erick Thohir juga menambahkan bahwa dirinya bersama Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola Garuda Indonesia sebagai flight carrier bangsa ini.

Baca juga: Direktur Utama Garuda Indonesia resmi dijabat Irfan Setiaputra

Selain itu Menteri BUMN itu juga berharap sebagai "pilot" baru, Irfan Setiaputra dapat membawa terbang Garuda Indonesia lebih baik dan lebih tinggi.

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia menyepakati penetapan mantan Direktur Utama PT Inti Irfan Setiaputra itu memimpin maskapai pelat merah tersebut.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh pimpinan sidang RUPSLB yakni Sahala Lumban Gaol, didampingi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko yang baru Fuad Rizal.

Baca juga: Siwi Widi kembali dipanggil polisi

Baca juga: Tiga saksi diperiksa terkait Pramugari Garuda Siwi Widi

Baca juga: Polisi jadwalkan pemeriksaan Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi