Jelang Pilkada Kalteng, warga Palangka Raya diingatkan jangan mudah terprovokasi

id Pemkot palangka raya, palangka raya, pemkot, pemerintah kota, wakil wali kota palangka raya, wawali, umi mastikah, keamanan, kondusif

Jelang Pilkada Kalteng, warga Palangka Raya diingatkan jangan mudah terprovokasi

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah. (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Umi Mastikah mengimbau masyarakat di wilayah setempat, agar berpartisipasi menjaga stabilitas kemanan dan kenyamanan jelang pemilihan kepala daerah tahun 2020.

"Saya sebagai wakil kepala daerah wajib menjaga serta mengajak berbagai pihak menjaga stabilitas keamanan di Palangka Raya. Apalagi jelang pilkada, saya harap masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum tidak bertanggung jawab," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Masyarakat 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya tentunya sudah sangat pintar dan tidak mudah diadu domba, hanya gara-gara perbedaan pandangan politik atau pilihan calon pemimpin pada pilkada tahun ini.

Guna mengantisipasi hal tersebut, orang nomor dua di lingkup pemkot setempat itu juga tidak henti-hentinya, mengajak masyarakat menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di daerahnya masing-masing.

"Pilpres tahun kemarin tentunya juga sudah menjadi pelajaran kita semua, meski berbeda namun pesta demokrasi lima tahun sekali itu tetap berjalan baik, meski ada beberapa hal negatif terjadi," jelasnya.

Menurut Umi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Palangka Raya itu, berbeda pendapat serta berbeda pilihan dalam memilih pemimpin di daerah itu sangatlah wajar.

Hanya saja alangkah indahnya, jangan saling menghujat dan menghina ketika berbeda dukungan dan pilihan. Siapa pun yang terpilih nantinya, bersama-sama didukung agar pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan secara maksimal.

"Harapan saya, pemilihan kepala daerah tahun ini berjalan lancar dan tidak ada hal-hal yang dapat merugikan daerah serta masyarakat setempat," ungkap Umi.

Sampai saat ini sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng jelang pendaftaran juga sudah bermunculan baik di media sosial, media massa dan lainnya.

Nama bakal calon yang selama ini sering muncul dan berpotensi sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur, seperti petahana Sugianto Sabran, Habib Ismail bin Yahya, mantan Wali Kota Palangka Raya dua periode Riban Satia, Wakil Ketua DPRD Kalteng Abdul Razak, Bupati Barito Utara Nadalsyah, Bupati Kapuas Ben Brahim serta beberapa lainnya.