Indro Wiyono gantikan posisi Rikwanto

id Indro Wiyono gantikan posisi Rikwanto,Polda Kalteng,Wakapolda,Indro Wiyono

Indro Wiyono gantikan posisi Rikwanto

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Tengah Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, posisi Wakapolda Rikwanto yang mendapat promosi sebagai Kapolda Maluku Utara dalam waktu dekat akan digantikan oleh Brigjen Pol Indro Wiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslitbang Polri.

"Acara serah terima jabatan direncanakan berlangsung pada Senin (10/2) pagi di Mapolda Kalteng. Malam harinya dilanjutkan dengan acara kenal pamit yang akan dilaksanakan di sebuah hotel di Palangka Raya," kata Hendra di Palangka Raya Kamis.

Dia menyebutkan, mutasi jabatan di tubuh Polri tentunya merupakan hal yang biasa dilakukan. Brigjen Pol Rikwanto mendapatkan promosi yang lebih bagus dengan amanah yang tentunya juga lebih berat lagi dibandingkan sebelumnya.

Dia akan menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Maluku Utara, yang tentunya akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dibanding jabatannya sebelumnya. Rikwanto akan menjadi contoh bagi personelnya, baik itu prilaku serta hal lainnya.

"Kami selalu mendoakan pejabat yang mendapat promosi mampu menjalankan amanah dan semakin sukses di tempat yang baru," ungkap mantan Kapolres Kapuas itu.

Selain adanya pergantian Wakapolda Kalteng, dua pucuk pimpinan kepolisian di daerah juga berganti yakni Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Efendi dan Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono.

Untuk posisi Kapolres Barito Timur akan dijabat AKBP Hafid Susilo Herlambang yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit III Dittipidum Bareskrim Mabes Polri, sedangkan AKBP Zulham Efendi dipercaya menjabat sebagai Kabagdalpres RO SDM Polda Jatim.

Sementara itu AKBP Sulistiyono dalam jabatan barunya di percaya pimpinan sebagai Wakil Direktur Polairud Polda Lampung, sedangkan yang menggantikan jabatannya sebagai Kapolres Sukamara yakni AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakum Ditpolairud Polda Kalteng.

"Ya, sekali lagi kepada pejabat yang mendapatkan promosi kami ucapkan selamat memegang amanah yang sudah dipercayakan oleh pimpinan," tandasnya.