Pemkab Seruyan terima 5.200 keping blanko KTP-e

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, disdukcapil, ktp elektronik, ktp-e, blanko

Pemkab Seruyan terima 5.200 keping blanko KTP-e

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Seruyan Jober menunjukan blanko KTP-e. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendapat kiriman sebanyak 5.200 keping blanko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e).

“Alhamdulillah Seruyan mendapat kiriman 5.000 keping blanko KTP-e dari Kementerian Dalam Negeri dan 200 keping dari provinsi," kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Seruyan Jober di Kuala Pembuang, Jumat.

Sebelumnya, Disdukcapil Seruyan sempat mengalami kekosongan blanko KTP-e, sehingga pemohon hanya diberikan surat keterangan atau suket sebagai pengganti sementara.

Menurutnya, dengan adanya blangko ini, artinya bisa habis mencetakkan untuk masyarakat yang sebelumnya diberikan suket kurang lebih kurang sekitar 3.000 pemohon. 

“Pencetakan KTP-e ini, akan lebih kami utamakan untuk pemohon yang diberikan suket. Karena suket hanya berlaku selama enam bulan, maka dari itu harus segera dilakukan pencetakan," terangnya kepada ANTARA.

Sedangkan sekitar 2.000 blanko KTP-e yang masih tersedia, diperkirakan akan bisa digunakan untuk melayani pencetakan selama dua bulan.

Apabila ada masyarakat yang ingin mencetak KTP-e yang baru, maka blanko yang digunakan itu di luar dari pemohon baru yang sebelumnya hanya diberikan suket.

Menurut Jober, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi untuk memberikan yang terbaik dalam proses pelayanan administrasi kependudukan di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring tersebut.

“Semoga upaya yang kami lakukan untuk selalu memperbaiki kinerja dalam pelayanan administrasi kependudukan, dapat membuahkan kepuasan bagi seluruh masyarakat,” harapnya.

Ia menambahkan, kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman KTP-e diminta segera melaksanakannya, agar dapat segera memiliki identitas diri dan tidak mengalami kesulitan saat memiliki urusan di bidang lainnya.

“Karena administrasi seperti KTP-e itu sangat penting selain sebagai identitas juga syarat utama seperti melamar pekerjaan," terang Jober.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar